Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebaran, Ririn Ekawati Akan Kunjungi Mantan Mertua

Kompas.com - 04/07/2016, 10:33 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ririn Ekawati (33) mengatakan, ia akan bersilaturahim ke mantan mertuanya, Tanri Abeng, pada hari raya Idul Fitri mendatang.

Tanri Abeng merupakan pengusaha dan pernah menjabat sebagai Menteri Negara Pendayagunaan BUMN pada masa pemerintahan Presiden Soeharto.

"Setelah shalat Id, kami selalu ke rumahnya mantan mertua," ujar Ririn di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (16/6/2016) malam.

Ririn mengungkap itu sudah menjadi tradisi keluarganya sejak ia menikah dengan Edwin Abeng. Setelah bercerai pun tradisi itu tidak putus.

"Hubungan masih baik. Itu enggak akan pernah berubah sampai kapan pun. Enggak ada yang berubah, cuma mungkin kami (Ririn dan Edwin) udah enggak sama-sama aja," ujar pemain film Di Balik 98 itu.

Ririn menambahkan, walaupun berdarah Bugis, ia dan keluarga tak pulang ke Sulawesi Selatan. Melainkan berlebaran di Jakarta.

"Paling setelah Lebaran kami pulang ke rumah nenek di Palu atau enggak ke mana gitu," katanya.

Sebagai pengobat rindu akan momen Idul Fitri di kampung halaman, Ririn memilih untuk menyajikan kuliner khas Sulawesi dan Kalimantan.

"Karena aku orang Bugis, jadi di rumah itu tiap lebaran adanya coto makassar. Karena besar di Kalimantan, adanya Soto Banjar," ucap Ririn.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com