Reza Rahadian Kecewa Film "Rudy Habibie" Dibajak

Kompas.com - 05/07/2016, 09:23 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Adegan-adegan penting film Rudy Habibie tersebar secara ilegal di media sosial. Hal itu membuat sang pemeran utama, Reza Rahadian kecewa.

"Yah kecewa aja sih sebenarnya. Sebenarnya ini jadi peringatan buat kita semua, karena bukan film Rudy Habibie saja yang mengalami pembajakan," kata Reza saat ditemui di dikusi Pembajakan Film Indonesia di MD Building, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (4/7/2016).

Menurut Reza, penyebaran secara digital  semakin membuat pembajakan tak terkendali.

"Apalagi sekarang medium sudah beda, dulu mungkin kita lihat VCD bajakan sudah susah sekali dikontrol," jelasnya.

"Sekarang ada medium lebih mudah, digital, semua tinggal rekam, semuat orang tinggal streaming, cepat sekali. Saya rasa ini harus jadi concern semua stakeholder terutama dari dunia film," imbuh Reza.

Kekecewaan yang sama juga dirasakan sutradara Hanung Bramantyo. Ia berpendapat pembajakan akan benar-benar mematikan industri film Indonesia.

"Pembajakan itu memang merasakan sekali, mebuat industri kita mati benar-benar, masih orang ingin menonton secara gratis, masih banyak ternyata," ujar Hanung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.