Terjadi Ledakan Bom Bunuh Diri di Madinah, Andien Sedih dan Prihatin

Kompas.com - 05/07/2016, 11:50 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Andien Aisyah (30) mengungkapkan kesedihannya atas peristiwa bom bunuh diri di Madinah, Arab Saudi, Senin (4/7/2016) petang waktu setempat.

Pada akun Instagram-nya, @andienaisyah, Selasa (5/7/2016), ia mengunggah foto asap membumbung dari ledakan bom di wilayah luar Masjid Nabawi, Madinah, itu.

Di bawah foto tersebut, ia menulis bahwa Madinah merupakan kota favoritnya di dunia.

Ia juga mengungkapkan keprihatinannya atas ledakan yang terjadi di kota itu.

"Yaa Allah, where all the hearts gone? I miss the clear sky of Medina with its serene ambiance," tulis Andien yang juga menyertakan tagar #PRAYFORMADINAH dan #PRAYFORMEDINA.

Selain di Madinah, ledakan juga terjadi di dua kota lain di Arab Saudi, yakni dekat konsulat Amerika Serikat di Jeddah dan Masjid Faraj Al Omran di Qatif.

Empat petugas keamanan tewas dan lima lainnya terluka akibat ledakan di Madinah tersebut.

Keterangan itu dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, melalui Twitter yang dikutip dari Al Jazeera.

Menurut Konsuler Konjen RI di Jeddah, Fadhly Ahmad, tidak ada warga negara Indonesia yang menjadi korban dalam serangan bom di tiga kota tersebut. (Nanien Yuniar/Unggul Tri Ratomo)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.