Prilly Latuconsina Nyanyikan Lagu Maluku untuk Opa

Kompas.com - 06/07/2016, 18:08 WIB
Pesinetron Prilly Latuconsina bersama sang opa saat menyanyikan lagu Hinia di kediaman sang oma di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Rabu (6/7/2016). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungPesinetron Prilly Latuconsina bersama sang opa saat menyanyikan lagu Hinia di kediaman sang oma di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Rabu (6/7/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis sinetro Prilly Latuconsina diminta menyanyikan sebuah lagu dari Maluku ketika berkunjung ke rumah kakeknya di kawasan BSD, Tangerang Selatan, pada hari pertama Lebaran, Rabu (6/7/2016).

Prilly menyanyikan lagu bertajuk "Hinia" khusus untuk sang opa. Suara khas Prilly diiringi alunan organ tunggal.

Opa Prilly tampak menikmati lagu kesukaannya yang dibawakan oleh cucunya itu sembari sesekali memejamkan mata.

"Iya jadi tadi itu aku nyanyi lagu kesukaan Opa, judulnya Hinia. Lagu tadi itu memang berbahasa Maluku dan itu Opa aku suka banget, dan cucunya yang bisa nyanyi lagu itu cuman aku doang. Makanya aku selalu dimintain nyanyi," kata Prilly saat ditemui di kediaman oma dan opanya.

"Lagu itu sebenernya artinya sedih banget. Ceritanya soal orang yang ditinggalin sama kekasihnya. Galau banget deh. Dan opa aku suka banget sampai mewek-mewek. Kayaknya itu lagu kenangan Opa aku siapa gitu, he he he," kelakar Prilly.

Menurut Prilly, opanya berharap dengan cucu-cucunya juga ikut melestarikan lagu-lagu daerah.

"Opa aku memang pengennya aku tetap bisa menyanyikan lagu yang asalnya dari kampung halaman aku. Supaya enggak lupa sama kampung halaman," jelasnya.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X