Jennifer Lopez: Lagu bagi Korban Orlando

Kompas.com - 13/07/2016, 18:50 WIB
Jennifer Lopez menghadiri Academy Awards ke-87 di Hollywood & Highland Center, Hollywood, California (AS), Minggu (22/2/2015) waktu setempat. Getty Images/AFP/Jason MerrittJennifer Lopez menghadiri Academy Awards ke-87 di Hollywood & Highland Center, Hollywood, California (AS), Minggu (22/2/2015) waktu setempat.
EditorAti Kamil

ORLANDO, KOMPAS.com -- Penembakan di kelab malam di Orlando, Florida, Amerika Serikat, pertengahan Juni 2016, yang mengakibatkan 50 orang tewas, menginspirasi Jennifer Lopez dan musisi Hamilton's Lin-Manual Miranda.

Keduanya berkolaborasi untuk membuat lagu berjudul "Love Make the World Go Round" untuk mengenang para korban peristiwa memilukan itu.

Menurut Eonline.com edisi Selasa (12/7/2016) kemarin, biduan yang biasa dipanggil Jlo, Miranda, dan Epic Records akan mendonasikan setiap dollar AS dari masyarakat yang mengunduh lagu itu dari iTunes.

Masa unduh lagu yang bertema menyebarkan ajakan untuk mencintai sesama itu berlaku dari 8 Juli sampai 5 Oktober.

Hasil penjualan lagu pada periode itu akan disumbangkan kepada The Hispanic Federation for the Somos Orlando Fund.

Lagu karya Miranda itu diedarkan secara eksklusif di iTunes sejak Jumat (8/7/2016) pekan lalu, dan langsung menduduki puncak tangga lagu.

Dalam wawancara eksklusif dengan Today Pop Culture.com, Jlo berkata, "Dunia membutuhkan ini sekarang, dunia benar-benar butuh pesan cinta (sebagai) jawaban (atas kondisi sekarang)."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia menambahkan, "Itulah yang benar-benar penting dan itulah yang membuat dunia 'bulat'. Tidak ada lagi benci, marah."

Beberapa waktu lalu, Jlo dan Miranda mengajak 50 keluarga dan korban selamat Orlando menyanyi bersama. (EONLINE.COM/TODAYPOPCULTURE.COM/TRI)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 13 Juli 2016, di halaman 32 dengan judul "Lagu bagi Korban Orlando".



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.