Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Doakan GIGI Jadi Legenda seperti Rolling Stones

Kompas.com - 13/07/2016, 21:53 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Penampilan band GIGI dalam acara halalbihalal yang digelar Pemerintah Kota Bandung memberi hiburan berarti bagi para PNS Kota Bandung, Rabu (13/7/2016).

Tak hanya para pegawai, aksi Armand Maulana dan kawan-kawan memukau Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Orang nomor satu di Bandung itu nampak hanyut saat GIGI membawakan tembang lawas tahun 90-an seperti "Nirwana", "Andai", dan "Terbang".

Bahkan istrinya Atalia Praratya, beranjak dari tempat duduknya dan memilih bernyanyi bersama para pegawai di depan panggung.

Menurut Ridwan, para personel GIGI termasuk beruntung lantaran bisa 'hidup' dari sebuah hobi.

"Pekerjaan paling menyenangkan di dunia itu hobi yang dibayar. Tidak dibayar juga hobi, apalagi dibayar bisa menghidupi, mensejahterakan," kata pria yang akrab disapa Emil itu.

"Jadi pilihan orang yang memilih hidupnya bermusik itu yang paling luar biasa. Kenapa awet muda, karena bahagia. Teorinya tingkat stres mempengarui wajah," ucap Ridwan.

Dia mengaku terkesan dengan aksi panggung GIGI yang selalu enerjik dan terus berinovasi, baik dalam performa maupun karya.

"Pemusik rata-rata, mewakili semangat orang-orang yang diberi anugerah bekerja dari hal yang dicintainya. Contoh Yana Julio mukanya gitu aja terus. Jadi cintailah apa pekerjaannya dan kerjakanlah apa yang dicintai. GIGI masuk dalam kategori itu," jelas Emil.

"Sehingga jika itu (bermusik) sudah dalam pilihan tidak ada kata berhenti. Seperti Paul McCartney terus bermusik, Rolling Stones sudah tua masih jingkrak-jingkrak," tambahnya.

Emil pun berharap eksistensi GIGI di industri musik Indonesia bisa menjadikannya salah satu band legenda tanah air.

"Doa saya, GIGI bisa selanggeng Rolling Stones, berkarya sampai tua. Pesan saya harus terjamin hari tuanya, kan roda hidup berputar saat kita sedang di bawah sedang disiapkan juga, jadi pas pensiun tenang," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com