Ridwan Kamil Doakan GIGI Jadi Legenda seperti Rolling Stones

Kompas.com - 13/07/2016, 21:53 WIB
|
EditorKistyarini

BANDUNG, KOMPAS.com - Penampilan band GIGI dalam acara halalbihalal yang digelar Pemerintah Kota Bandung memberi hiburan berarti bagi para PNS Kota Bandung, Rabu (13/7/2016).

Tak hanya para pegawai, aksi Armand Maulana dan kawan-kawan memukau Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Orang nomor satu di Bandung itu nampak hanyut saat GIGI membawakan tembang lawas tahun 90-an seperti "Nirwana", "Andai", dan "Terbang".

Bahkan istrinya Atalia Praratya, beranjak dari tempat duduknya dan memilih bernyanyi bersama para pegawai di depan panggung.

Menurut Ridwan, para personel GIGI termasuk beruntung lantaran bisa 'hidup' dari sebuah hobi.

"Pekerjaan paling menyenangkan di dunia itu hobi yang dibayar. Tidak dibayar juga hobi, apalagi dibayar bisa menghidupi, mensejahterakan," kata pria yang akrab disapa Emil itu.

"Jadi pilihan orang yang memilih hidupnya bermusik itu yang paling luar biasa. Kenapa awet muda, karena bahagia. Teorinya tingkat stres mempengarui wajah," ucap Ridwan.

Dia mengaku terkesan dengan aksi panggung GIGI yang selalu enerjik dan terus berinovasi, baik dalam performa maupun karya.

"Pemusik rata-rata, mewakili semangat orang-orang yang diberi anugerah bekerja dari hal yang dicintainya. Contoh Yana Julio mukanya gitu aja terus. Jadi cintailah apa pekerjaannya dan kerjakanlah apa yang dicintai. GIGI masuk dalam kategori itu," jelas Emil.

"Sehingga jika itu (bermusik) sudah dalam pilihan tidak ada kata berhenti. Seperti Paul McCartney terus bermusik, Rolling Stones sudah tua masih jingkrak-jingkrak," tambahnya.

Emil pun berharap eksistensi GIGI di industri musik Indonesia bisa menjadikannya salah satu band legenda tanah air.

"Doa saya, GIGI bisa selanggeng Rolling Stones, berkarya sampai tua. Pesan saya harus terjamin hari tuanya, kan roda hidup berputar saat kita sedang di bawah sedang disiapkan juga, jadi pas pensiun tenang," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.