Digosipkan Macam-macam, Jennifer Aniston Tumpahkan Kesesalan

Kompas.com - 17/07/2016, 12:38 WIB
EditorAti Kamil

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Jennifer Aniston (47) tampaknya benar-benar kesal atas pemberitaan media massa yang macam-macam tentang dirinya.

Setelah menikah dengan Justin Theroux dan terpilih oleh majalah People sebagai perempuan tercantik, ia memang digosipkan bermacam-macam mulai dari kehamilannya dan postur tubuhnya yang selalu jadi obyek paparazzi.

Melalui surat panjang yang ia tulis dan dimuat pada Huffington Post, pemeran Rachel dalam seri televisi Friends ini pun menumpahkan kekesalannya itu.

"Yang benar adalah saya tidak hamil. Saya benar-benar kesal. Saya kesal atas pendapat yang dilontarkan, yang bermaksud meremehkan atau mencela, yang saya dengar setiap harinya atas nama jurnalisme atau apa pun itu yang masuk dalam kategori kabar selebriti! Bulan ini, terutama," tutur aktris ini.

"Saya menyadari betapa publik sering salah kaprah mengenai nilai seorang perempuan yang diukur dari status pernikahan dan kemampuannya memiliki keturunan," lanjutnya.

"Kegigihan pers mencari tahu apakah saya hamil atau tidak sangatlah menyebalkan dan membuat perempuan merasa tidak lengkap, tidak sukses, dan tidak bahagia jika mereka menikah tanpa anak," tuturnya lagi.

Ia menambahkan bahwa media massa seharusnya berfokus pada berita yang lebih penting daripada kehidupan pribadinya.

Sebagai contoh, ia lalu menyebut penembakan massal, hutan terbakar, dan pemilihan presiden AS yang sebentar lagi akan dilaksakan.

Apa yang dilakukan media massa dengan mengorek kehidupan pribadinya, ia anggap justru membuat banyak perspektifnya berubah.

"Saya mungkin jadi berbicara di luar konteks. Namun, kita sebagai manusia bisa merasa lengkap dengan atau tanpa pasangan hidup, dengan atau tanpa anak," ujarnya.

"Kita sendiri yang menentukan itu untuk diri kita sendiri, apa yang indah untuk diri kita dan juga untuk tubuh kita sendiri!" sambungnya.

"Keputusan itu milik kita sendiri. Mari kita membuat satu keputusan untuk diri kita sendiri yang juga bisa menjadi contoh bagi banyak perempuan muda yang mungkin melihat kita sebagai tokoh panutan!" ujarnya lagi.

"Mari kita membuat keputusan itu atas kesadaran diri sendiri, tanpa pengaruh para penghasut tabloid. Kita tidak perlu menikah atau menjadi ibu untuk merasa lengkap! Kita yang menentukan kebahagian kita sendiri!" katanya. (E!Online/Syanne/Okki Margaretha)

Baca juga artikel ini di tabloidnova.com dengan judul "Kesal Digosipkan Macam-macam Jennifer Aniston Curhat".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.