Krisdayanti: Jangan Mendadak

Kompas.com - 17/07/2016, 18:00 WIB
Krisdayanti dalam sebuah acara di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Selasa (31/5/2016). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANKrisdayanti dalam sebuah acara di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Selasa (31/5/2016).
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Krisdayanti (41) dan keluarganya baru saja kembali dari liburan ke Singapura saat musim libur Lebaran lalu.

Biasanya dia merencanakan liburan sekitar sebulan sebelumnya. Tetapi, liburan Lebaran kemarin semua serba mendadak.

"Karena dadakan, hunting hanya dua minggu. Makanya serba mahal," ujarnya.

Perencanaan jauh-jauh hari, menurut pelantun tembang "Menghitung Hari" dan "Mencintaimu" ini, sangat penting untuk mengira-ngira biaya yang diperlukan.

Apalagi karena rombongan liburan cukup besar, kebutuhan untuk transportasi dan akomodasi selama di tempat liburan pun besar.

Tempat liburan pun dipilih dengan beragam pertimbangan, terlebih karena banyak anggota keluarga yang masih anak-anak.

"Dengan pertimbangan banyak kebutuhan dan bersama anak-anak, liburan kemarin kami enggak memilih resor, cukup di kota saja. Gampang cari keperluan, termasuk saya dan suami bisa shopping. Ha-ha-ha," kata Krisdayanti.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Acara liburan juga diatur sedemikian rupa sehingga acara anak-anak bisa bersama-sama dengan orangtua.

"Yang penting anak-anak senang. Mereka bisa bermain bareng kakak-kakak dan sepupu-sepupunya," kata ibunda Amora dan Kellen ini.

Khusus untuk liburan Lebaran, Krisdayanti memilih lokasi yang dekat dengan masjid.

"Di Singapura ada Masjid Al-Falah di Orchard Road yang bisa kami gunakan untuk shalat Id. Waktu di Korea Selatan sebelumnya, kami juga harus browsing untuk mencari masjid terdekat," tuturnya. (FRO)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 17 Juli 2016, di halaman 16 dengan judul "Jangan Mendadak".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.