Album Lagu Tema, Suguhan Awal Film "Ini Kisah Tiga Dara"

Kompas.com - 21/07/2016, 07:03 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Film drama musikal Ini Kisah Tiga Dara baru bisa disaksikan pada September mendatang. Namun lagu-lagu tema film tersebut dapat dinikmati lebih dulu lewat sebuah album.

Ada 12 lagu yang mengisi album yang berjudul sama dengan filmnya itu. Dua di antaranya merupakan lagu tema orisinal dari film Tiga Dara (1956) karya Saiful Bahri.

Sisanya, ditulis oleh sutradara Ini Kisah Tiga Dara, Nia Dinata, dan rekannya Lucky Kuswandi.

"Lirik aku nulis sendiri. Nulisnya kayak nulis dialog, jadi lebih lancar. Aku ambil sesuai adegan," kata Nia dalam peluncuran album lagu tema Ini Kisah Tiga Dara di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (20/7/2016) malam.

Tiap lagu dinyanyikan langsung oleh para pemain film tersebut, mulai dari Shanty Paredes, Tara Basro, Tatyana Akman, Reuben Elishama, Rio Dewanto, hingga Titiek Puspa. Bahkan, sutradara Joko Anwar pun ikut menyumbangkan suaranya.

Sementara, urusan aransemen musiknya ditangani oleh komposer ternama, Aghi Narottama dan Bembi Gusti (SORE band).

"Kami enggak mungkin menggantikan lagu lama yang masterpiece. Kami respect, tapi hanya menambahkan unsur modern," ucap Aghi.

Film Ini Kisah Tiga Dara direncanakan rilis pada 1 September 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.