Sidang Cerai Lulu Tobing-Danny Rukmana Tak Dilanjutkan

Kompas.com - 21/07/2016, 21:13 WIB
Kuasa hukum Lulu Tobing, Dody Haryanto (kiri), di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Timur, Kamis (26/5/2016). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGKuasa hukum Lulu Tobing, Dody Haryanto (kiri), di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Timur, Kamis (26/5/2016).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Proses sidang perceraian artis peran Lulu Tobing dan suaminya, Danny Rukmana, tak dilanjutkan kendati sejauh ini prosesnya sudah sampai pada sidang ketiga.

Kuasa hukum Lulu, Dody Haryanto, menjelaskan alasan penghentian sidang perceraian kliennya. Menurut dia, Lulu sebagai penggugat tak kunjung hadir.

"Ada kewajiban penggugat harusnya hadir ke persidangan karena dianggap kalau tidak hadir, tidak memenuhi syarat hukum acara di pengadilan Jakarta Timur," ucap Dody di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Timur, Kamis (21/7/2016).

Dody mengaku sudah memberitahu Lulu agar hadir jika ingin persidangan itu dilanjutkan karena itu syarat wajib. Namun, kliennya tak juga menampakkan batang hidungnya di pengadilan.

"Saya sudah sejak awal sidang kedua sudah beritahu, harusnya dia sudah tahu. Hadir harusnya, tapi ternyata tidak," ujar Dody.

Karena itulah, karena itulah akhirnya syarat persidangan tidak terpenuhi dan tidak lagi dilanjutkan prosesnya.

"Terhitung hari ini, perkara ini dinyatakan tidak diteruskan. Sudah selesai," katanya.

Lulu dan Danny menikah pada 16 September 2006 lalu. Sejak itu, Lulu kemudian menghilang dari layar kaca. Namun, ia sempat muncul kembali lewat perannya dalam film Negeri 5 Menara.

Keretakan rumah tangga Lulu dengan cucu mantan Presiden RI ke-2 Soeharto itu mulai terendus ketia ia mendaftarkan gugatan cerai atas Danny pada 21 April 2016 lalu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X