Ernest Prakasa: Maju lewat Partai, Gue Yakin Ahok Enggak Akan Tunduk

Kompas.com - 28/07/2016, 10:14 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memutuskan memilih jalur partai politik sebagai 'kendaraannya' maju pada Pilkada DKI 2017 mendatang.

Twitter Screencapture Komika Ernest Prakasa memberikan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang memilih jalur partai politik untuk maju ke Pilkada DKI Jakarta 2017.
Meski pilihan Ahok itu berbeda dengan niat awalnya lewat jalur independen, tetapi sejumlah pendukungnya tetap optimistis. Salah satunya, komika dan artis peran Ernest Prakasa.

Dalam akun Twitter-nya, @ernestprakasa, ia mengungkapkan tanggapannya mengenai itu.

"Maju lewat partai pun, gw yakin Ahok gak akan tunduk," tulisnya, Rabu (27/7/2016).

Keyakinannya itu berdasarkan apa yang ia lihat saat Pilkada DKI periode sebelumnya, di mana Ahok diusung oleh Partai Gerindra.

Namun, Ahok menurut dia, tak terikat oleh rekan-rekan separtainya di DPRD DKI. Bahkan, memilih mundur dari partai itu kemudian.

"Kan 2014 jg dia via Gerindra, yg ada wakil Gerindra di DPRD diacak-acak :)) #TetapAhok," tulis Ernest lagi.

Yang dimaksud Ernest adalah Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2012 ketika Ahok mendampingi pasangan Joko Widodo.

Keputusan Ahok memilih jalur partai ia sampaikan pada halalbihalal Teman Ahok dan parpol pengusungnya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (27/7/2016). Nantinya, ia akan didukung oleh tiga parpol, yaknai Golkar, Nasdem, dan Hanura.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.