Darius Sinathrya dan Donna Agnesia Tak Pilih Sekolah Internasional

Kompas.com - 28/07/2016, 17:48 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan Donna Agnesia dan Darius Sinathrya memilih tidak menyekolahkan anak-anak mereka ke sekolah internasional.

"Sekolah mereka tidak internasional," ujar Donna dalam acara diskusi di kantor EF, Kuningan City, Jakarta Selatan, Kamis (28/7/2016).

Bagi Donna dan Darius, pendidikan yang utama adalah soal agama. Maka itu, mereka sepakat agar anak-anak mereka belajar di sekolah yang berbasis agama.

Urusan bahasa Inggris menurut keduanya bisa diperlancar melalui kursus di luar sekolah.

"Karena menurut survei, pendidikan utama adalah agama. Nilai-nilai yang diajarkan di sekolah mereka tidak berbeda dengan yang kami ajarkan di rumah," ucap Donna.

Darius menambahkan, yang paling penting itu pendidikan karakter baru pengetahuan bahasa. Hal tersebut, menurut dia, bisa diperoleh selain dari rumah juga di sekolah.

"Itu yang mendasari kenapa mereka enggak sekolah internasional. Porsi bahasa Inggrisnya lebih sedikit memang, tapi ada tambahan les bahasa Inggris," kata Darius.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.