Upi, dari "My Stupid Boss" ke "Surat Kecil untuk Tuhan"

Kompas.com - 29/07/2016, 12:48 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Upi, yang mencetak keberhasilan dengan menyutradarai film My Stupid Boss, sekarang sedang menulis skenario film baru Surat Kecil untuk Tuhan,yang merupakan adaptasi dari novel seri berjudul sama.

"Saya putuskan menerima tawaran untuk menulis skenario Surat Kecil untuk Tuhan karena cerita novel tersebut sangat bagus dan dalam," terang Upi pada pernyataan tertulisnya, Jumat (29/7/2016).

Ia berharap skenario yang ditulisnya mampu mewujudkan kisah dalam novel karya Agnes Davonar tersebut.

"Saya termasuk yang amat percaya bahwa skenario adalah roh dari sebuah film, sangat penting dibanding yang lainnya. Dengan skenario yang baik akan menghasilkan film yang baik, sehingga orang yang hadir di bioskop tak merasa menyesal merogoh koceknya untuk film ini nanti," terangnya lagi.

Perempuan berambut pendek ini juga mengaku tak terbebani oleh pencapaian film Surat Kecil untuk Tuhan yang diangkat dari novel seri pertama dan dirilis pada 2011.

Itu karena cerita dalam novel seri yang sedang diadaptasinya berbeda dari kisah dalam novel seri terdahulu. Yang kali ini bercerita tentang anak-anak jalanan yang dieksploitasi oleh para orangtua asuh gadungan.

"Di setiap perkerjaan yang saya lakoni, saya lakukan secara maksimal. Saya berupaya membuatnya lebih baik, dari versi awalnya," sebutnya.

"Yang menjadi garis besar adalah, bagaimana bisa menciptakan satu kesatuan antara film dan novelnya. Menurut saya, bagaimana menuliskan skenario yang juga bisa menarik, para pembaca bukunya ke bioskop, nantinya," tambahnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X