Afgan Ajak Penggemar Dengar Pemutaran Album Terbarunya Sebelum Dirilis

Kompas.com - 29/07/2016, 21:35 WIB
Afgan Syahreza tampil pada hari ketiga Java Jazz Festival 2016 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (6/3/2016). Festival musik yang berlangsung selama tiga hari ini dimeriahkan 40 grup musisi mancanegara dan 64 grup musisi tanah air. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOAfgan Syahreza tampil pada hari ketiga Java Jazz Festival 2016 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (6/3/2016). Festival musik yang berlangsung selama tiga hari ini dimeriahkan 40 grup musisi mancanegara dan 64 grup musisi tanah air.
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com - Menandai delapan tahun perjalanan karier di industri musik Indonesia, vokalis Afgan Syahreza akan merilis album terbarunya bertajuk Sides.

Dalam siaran pers yang dikirim perusahaan label rekaman Trinity Optima Production, Jumat (29/7/2016), menjelaskan bahwa album yang berisi 13 materi lagu dengan genre pop, soul, R&B, electronic dance, blues, dan orchestra, ini rencananya akan dirilis pada Agustus 2016 mendatang.

Talenta emas Afgan tertuang dalam album ini, karena Sides disebut-sebut sebagai penggambaran sisi lain pria berlesung pipi itu, di mana sebagian besar lagu di dalamnya ditulis sendiri oleh Afgan bersama rekan-rekan musisinya, yakni Ryan "D'MASIV", Raisa, Mhala dan Inu "Numata", Badai "Kerispatih", Alam Urbach, hingga penyanyi pop  Yura Yunita serta Rayi Putra (RAN).

Bukan hanya itu, Afgan juga bekerja sama dengan musisi luar negeri, yaitu Taufik Batisah (penyanyi dan musisi asal Singapura), Sonaone (penyanyi rap asal Malaysia), dan produser berkelas internasional asal Inggris, Mark Hill, yang telah sukses memproduseri penyanyi kelas dunia yang antara lain Craig David dan Ed Sheeran.

Untuk memberikan pengalaman berbeda pada peluncuran albumnya ini, Afgan dan Trinity Optima Production mengadakan "Private Hearing Album Sides" yang diselenggarakan di Villa Aman Disini, Sentul, Jawa Barat, Rabu (27/7/2016).

Acara yang bekerja sama dengan platform musik Yonder ini mengundang sekitar 40 music director (MD) radio se-Indonesia, dan para penggemar yang dipilih secara acak melalui kuis di media sosial.

"Tujuan kegiatan ini untuk pertama kalinya mendengarkan serta me-review album Sides ini sebelum dirilis secara resmi," kata Afgan.

Kurang lebih 2 jam, lagu-lagu dari album terbaru Afgan diperdengarkan melalui 100 headphone wireless yang dibagikan kepada semua rombongan yang datang.

"Konsepnya silent hearing, jadi semua mendengarkan dengan headphone. Nanti mereka akan memberi review tentang lagu-lagu saya di album ini," ungkap Afgan.

"Seneng sekali, semua yang datang suka sama lagu-lagu di album terbaru saya nanti," lanjutnya.

Sementara itu, Afgan telah diagendakan tampil membawakan lagu-lagu terbarunya pada mini showcase yang rencananya akan diselenggarakan pada 31 Agusus mendatang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X