Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibunda Mike Mohede Ucapkan Pesan Terakhir untuk Putranya

Kompas.com - 02/08/2016, 13:55 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ibunda mendiang penyanyi Mike Mohede, Amin Yudhayani atau Mama Nini, mengantarkan jenazah anak bungsunya ke peristirahatan terakhirnya di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (2/8/2016) siang.

Sambil terisak, Mama Nini menaburkan bunga ke peti jenazah Mike, yang sudah berada di liang lahat. Ia pun mengucapkan pesan terakhirnya untuk Mike.

"Kami yang ada di sini semua sayang sama Pike. Pike sudah bikin senang semua orang. Pike perhatiin orang-orang," tuturnya sembari terus menaburkan bunga.

"Pasti yang bersangkutan tahu apa yang sudah Pike lakukan buat mereka. Terima kasih Pike. Tuhan sayang Pike luar biasa. Terima kasih Tuhan," tuturnya lagi.

Di samping Mama Nini berdiri rekan-rekan Mike sesama "lulusan" Indonesian Idol, Judika Sihotang dan Michael Jakarimilena. Keduanya memandang ke arah peti jenazah.

KOMPAS IMAGES/ANDREAS LUKAS ALTOBELI Ibunda Mike Mohede, Amin Yudhayani, membawa foto putranya dalam prosesi pemakaman di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (2/8/2016).

Para anggota keluarga serta kerabat dan artis lain berada di sekeliling makam Mike untuk mengikuti ibadah pemberkatan pemakaman yang dipimpin oleh seorang pendeta.

Para artis itu, antara lain, Eva Celia, Lala Karmela, Tohpati, Dirly "Idol", serta suami-istri Frans dan Amara dari grup vokal Lingua.

Mike mengembuskan napas terakhir pada Minggu (31/7/2016) pukul 18.02 WIB, setelah terkena serangan jantung dalam tidur siang pada hari yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com