Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mathias Muchus dan Batu Akik Pemberian Mike Mohede

Kompas.com - 02/08/2016, 15:47 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

Kompas TV Mike Mohede Dimakamkan di TPU Tanah Kusir

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktor senior Mathias Muchus mengungkapkan bahwa ia pernah menerima hadiah istimewa dari penyanyi bersuara merdu Mike Mohede. Apakah itu?

"Di luar dugaan saat pulang konser dari Indonesia Timur, dia bawakan saya batu akik, cincin," kata Muchus ditemui usai pemakaman Mike di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Bintaro, Jakarta Selatan, Selasa (2/8/2016) siang.

"Dia bilang, 'Ini buat om'. Saya pikir, dia teman anak saya, tapi dia malah kasih ke saya," ujarnya lagi.

Kemurahan hati Mike itulah yang selalu Muchus ingat sampai sekarang. Ia juga mengaku sering makan bersama Mike sambil berbincang tentang kehidupan dan musik.

"Makanya, pertama dengar berita ini sangat mengejutkan. Jujur saya nangis. Saya merasa belum terima kepergian Mike yang mendadak. Hampir saya protes karena ini kayak enggak bener," kata Mathias.

"Tapi dia telah pergi, Tuhan punya rencana lain dan saya menerima, saya harus pasrah. Walaupun dalam hati kecil saya, Mike belum pergi. Sulit cari pemuda yang sangat peduli. Ini anak luar biasa, dia bisa jadi inspirasi," tambahnya.

Mike Mohede mengembuskan napas terakhir, Minggu (31/7/2016), pukul 18.02 WIB akibat serangan jantung. Hari ini, Mike dimakamkan di TPU Tanah Kusir dengan diiringi nyanyian rekannya Judika dan Michael "Idol".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com