Mathias Muchus dan Batu Akik Pemberian Mike Mohede

Kompas.com - 02/08/2016, 15:47 WIB
Kompas TV Mike Mohede Dimakamkan di TPU Tanah Kusir
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktor senior Mathias Muchus mengungkapkan bahwa ia pernah menerima hadiah istimewa dari penyanyi bersuara merdu Mike Mohede. Apakah itu?

"Di luar dugaan saat pulang konser dari Indonesia Timur, dia bawakan saya batu akik, cincin," kata Muchus ditemui usai pemakaman Mike di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Bintaro, Jakarta Selatan, Selasa (2/8/2016) siang.

"Dia bilang, 'Ini buat om'. Saya pikir, dia teman anak saya, tapi dia malah kasih ke saya," ujarnya lagi.

Kemurahan hati Mike itulah yang selalu Muchus ingat sampai sekarang. Ia juga mengaku sering makan bersama Mike sambil berbincang tentang kehidupan dan musik.

"Makanya, pertama dengar berita ini sangat mengejutkan. Jujur saya nangis. Saya merasa belum terima kepergian Mike yang mendadak. Hampir saya protes karena ini kayak enggak bener," kata Mathias.

"Tapi dia telah pergi, Tuhan punya rencana lain dan saya menerima, saya harus pasrah. Walaupun dalam hati kecil saya, Mike belum pergi. Sulit cari pemuda yang sangat peduli. Ini anak luar biasa, dia bisa jadi inspirasi," tambahnya.

Mike Mohede mengembuskan napas terakhir, Minggu (31/7/2016), pukul 18.02 WIB akibat serangan jantung. Hari ini, Mike dimakamkan di TPU Tanah Kusir dengan diiringi nyanyian rekannya Judika dan Michael "Idol".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.