Kenangan Glenn Waas tentang Mike Mohede

Kompas.com - 02/08/2016, 18:56 WIB
Ibunda Mike Mohede, Amin Yudhayani, membawa foto putranya dalam prosesi pemakaman di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (2/8/2016). KOMPAS IMAGES/ANDREAS LUKAS ALTOBELIIbunda Mike Mohede, Amin Yudhayani, membawa foto putranya dalam prosesi pemakaman di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (2/8/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Glenn Waas, teman seperjuangan mendiang Mike Mohede dalam Indonesian Idol musim kedua, mengungkapkan bahwa Mike pernah berjanji kepadanya.

"Terakhir telepon, dia cuma bilang 'tenang, nanti saya nyusul kamu nikah". Itu sekitar tiga atau empat bulan lalu," kata Glenn usai pemakaman di TPU Tanah Kusir, Bintaro, Jakarta Selatan, Selasa (2/8/2016).

Namun, hingga mengembuskan napas terakhir, Mike belum sempat mengenalkan kekasih sekarang kepada Glenn.

"Sebenarnya yang paling nyeselin terakhir ini adalah Mike belum sempat kenalkan pacarnya. Biasanya kalau pacaran selalu cerita ke kami. Dia simpen-simpen. Waktu itu sempet telepon, katanya 'Nanti saja ceritanya ya' (soal kekasih)," ucapnya.

"Kalau dia udah jatuh cinta, memang semuanya lupa. Hehehe," tambah Glenn.

Glenn baru bertemu dan berkenalan dengan kekasih Mike, Christina Maria, di rumah duka, Jalan Kuricang Bintaro, Tangerang Selatan, Senin (1/8/2016) malam kemarin.

Dari situ, ia juga baru tahu bahwa Mike sedang merencanakan pernikahan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Akhirnya kemarin saya baru kenalan sama pacarnya. Katanya mereka lagi nabung-nabung ngumpulin duit untuk sewa gedung. Dia enggak mau nyusahin keluarga. Mau membiayai sendiri. Cuma denger gitu aja dia ada rencana nikah tahun ini," ujar mantan personel Soul ID ini.

Penyanyi jebolan Indonesian Idol lainnya, Michael "Idol" Jakarimilena, menambahkan Mike  pernah penasaran siapa di antara mereka bertiga yang lebih dulu duduk di pelaminan.

"Rencana nikah, kayak 'siapa yang duluan nih'. Ternyata Glenn yang duluan nikah, tapi Mike tidak bisa datang waktu itu," kata Michael.

Mike Mohede mengembuskan napas terakhir, Minggu (31/7/2016), pukul 18.02 WIB akibat serangan jantung. Hari ini, Mike dimakamkan di TPU Tanah Kusir dengan diiringi nyanyian rekannya Judika dan Michael "Idol".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.