Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenangan Glenn Waas tentang Mike Mohede

Kompas.com - 02/08/2016, 18:56 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Glenn Waas, teman seperjuangan mendiang Mike Mohede dalam Indonesian Idol musim kedua, mengungkapkan bahwa Mike pernah berjanji kepadanya.

"Terakhir telepon, dia cuma bilang 'tenang, nanti saya nyusul kamu nikah". Itu sekitar tiga atau empat bulan lalu," kata Glenn usai pemakaman di TPU Tanah Kusir, Bintaro, Jakarta Selatan, Selasa (2/8/2016).

Namun, hingga mengembuskan napas terakhir, Mike belum sempat mengenalkan kekasih sekarang kepada Glenn.

"Sebenarnya yang paling nyeselin terakhir ini adalah Mike belum sempat kenalkan pacarnya. Biasanya kalau pacaran selalu cerita ke kami. Dia simpen-simpen. Waktu itu sempet telepon, katanya 'Nanti saja ceritanya ya' (soal kekasih)," ucapnya.

"Kalau dia udah jatuh cinta, memang semuanya lupa. Hehehe," tambah Glenn.

Glenn baru bertemu dan berkenalan dengan kekasih Mike, Christina Maria, di rumah duka, Jalan Kuricang Bintaro, Tangerang Selatan, Senin (1/8/2016) malam kemarin.

Dari situ, ia juga baru tahu bahwa Mike sedang merencanakan pernikahan.

"Akhirnya kemarin saya baru kenalan sama pacarnya. Katanya mereka lagi nabung-nabung ngumpulin duit untuk sewa gedung. Dia enggak mau nyusahin keluarga. Mau membiayai sendiri. Cuma denger gitu aja dia ada rencana nikah tahun ini," ujar mantan personel Soul ID ini.

Penyanyi jebolan Indonesian Idol lainnya, Michael "Idol" Jakarimilena, menambahkan Mike  pernah penasaran siapa di antara mereka bertiga yang lebih dulu duduk di pelaminan.

"Rencana nikah, kayak 'siapa yang duluan nih'. Ternyata Glenn yang duluan nikah, tapi Mike tidak bisa datang waktu itu," kata Michael.

Mike Mohede mengembuskan napas terakhir, Minggu (31/7/2016), pukul 18.02 WIB akibat serangan jantung. Hari ini, Mike dimakamkan di TPU Tanah Kusir dengan diiringi nyanyian rekannya Judika dan Michael "Idol".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com