Wulan Guritno Hadapi Dilema Putrinya Kuliah di Amerika

Kompas.com - 02/08/2016, 21:48 WIB
Wulan Guritno diabadikan dalam sebuah acara di Kafe Pisa, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/8/2016). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANWulan Guritno diabadikan dalam sebuah acara di Kafe Pisa, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/8/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Wulan Guritno mengalami dilema ketika putri pertamanya, Shaloom Syach Razadee, diterima kuliah di Oregon University dengan mengambil jurusan marketing.

"Pas keterima 'aduh keterima lagi'. Ada rasa dia biar sekolah di sini aja. Apalagi (biaya kuliah dan hidup) di sana itu kan besar," kata Wulan di Kafe Pisa, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/8/2016).

Wulan juga sempat meminta Shaloom untuk mengikuti seleksi perguruan tinggi di Inggris, tempat orangtuanya menetap.

Alasannya karena Wulan bisa mengurangi biaya hidup dengan menitipkan buah hati kepada orangtuanya. Namun, ternyata sang anak tetap diterima di kampus pilihannya tersebut.

"Tapi enggak apa-apa lah orangtua harus berkorban. Yang penting dia punya jiwa survival dan punya solusinya," kata dia.

Rencananya Shaloom akan berangkat ke Amerika pada 21 September 2016 mendatang. Wulan sendirilah yang akan menemani sang anak berangkat ke sana.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X