Mieke Wijaya Takjub Saksikan Hasil Restorasi "Tiga Dara"

Kompas.com - 04/08/2016, 11:50 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris senior Mieke Wijaya (76) merasa takjub menyaksikan hasil restorasi film Tiga Dara. Mieke adalah Nana, anak kedua dari tiga dara dalam film besutan Usmar Ismail pada tahun 1956 itu.

"Saya seneng ternyata pemutarannya bagus. Seneng karena itukan sudah 60 tahun lalu. Kayak masih baru dulu. Bagus banget," kata Mieke usai gala premiere film Tiga Dara hasil restorasi di XXI Metropole, Jakarta Pusat, Rabu (3/8/2016) malam

Wikipedia Salah satu adegan dalam film musikal Tiga Dara yand dibintangi oleh (dari kiri) Indriati Iskak, Chitra Dewi, dan Mieke Widjaja. Film ini sudah selesai direstorasi dan akan diputar kembali dengan kualitas yang lebih bagus.
"Ini kesempatan yang dulu kecil-kecil, sekarang bisa lihat. Cucu-cucu saya jadi bisa lihat," tambahnya.

Ia juga seketika terkenang masa-masa shooting film Tiga Dara bersama dua bintang utama lainnya, Chitra Dewi dan Indriati Iskak.

Kala itu, Mieke masih berusia 16 tahun dan Tiga Dara adalah filmnya yang ke-5.

"Itu suara saya sendiri. Lihat badan saya masih langsing. Hehehe. Sekarang udah langsung. Udah lama enggak ketemu Indriati juga," ujarnya.

Mieke juga bercerita tentang kejadian lucu yang terjadi saat ia beradegan dengan mendiang aktor Rendra Karno.

"Ada tuh, waktu kami nyanyi berdua Mas Rendra. Duduk di bangku. Rupanya Pak Usmar mau saya dicium. Saya kan enggak mau adegan cium. Jadi Mas Rendra maju, saya mundur. Mundur-mundur, akhirnya kejengkang. Hahaha," kata Mieke.

Film ini menceritakan tentang tiga saudara perempuan, yaitu Nunung (Chitra Dewi), Nana (Mieke Wijaya), dan Neni (Indriati lskak).

Sepeninggal ibu mereka, ketiganya hidup bersama ayah mereka, Sukandar (Hassan Sanusi), dan nenek mereka (Fifi Young) di Jakarta.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.