"The Harry Potter and the Cursed Child", Buku Paling Cepat Terjual di Inggris

Kompas.com - 04/08/2016, 14:53 WIB
JK Rowling REUTERS/CARLO ALLEGRIJK Rowling
EditorAti Kamil

LONDON, KOMPAS.com -- Buku The Harry Potter and the Cursed Child, karya bersama JK Rowling dan John Tiffany serta Jack Thorne, menjadi buku paling cepat terjual di Inggris sepanjang sepuluh tahun belakangan.

Dalam tiga hari pertama sejak dirilis pada 31 Juli 2016, buku ini sudah terjual lebih 680.000 buah, mengalahkan Fifty Shades of Grey, yang terjual 664.478 buah dalam seminggu pertama sejak dirilis pada 2012.

Jika kecenderungan ini terus berlanjut, The Harry Potter and the Cursed Child akan mencatat penjualan kedua terbesar dalam seminggu sejak pencatatan dilakukan.

Saat ini posisi tersebut ditempati oleh Harry Potter and the Deathly Hallows, menurut The Bookseller. Novel terakhir Harry Potter itu terjual 1,8 juta buku, selain 780.000 buku versi pembaca dewasa, ketika diluncurkan pada Juli 2007.

Paling cepat terjual
Harry Potter and the Cursed Child juga menjadi buku naskah paling cepat terjual, menurut penerbit Little, Brown.

Buku ini merupakan buku naskah pertunjukan teater berjudul sama yang ditulis oleh Thorne berdasarkan cerita karya Rowling dan Tiffany.

Sementara itu, buku naskah ini juga terjual dua juta kopi lebih di Amerika Utara dalam dua hari pertama dirilis, menurut penerbit Scholastic.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, para pengkritik mengeluhkan "ketidaklengkapan pengalaman" pada naskah itu, padahal ceritanya "menuntut untuk disaksikan".

Sementara itu, para pengkritik teater justru memberi lima bintang.

Tiket pertunjukan teaterThe Harry Potter and the Cursed Child di West End, London, saat ini habis terjual, tetapi 250.000 tiket baru akan dikeluarkan pada Kamis (4/8/2016) waktu setempat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.