Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cascade Trio: Personel Baru

Kompas.com - 06/08/2016, 17:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Trio musik kamar Cascade Trio, yang terdiri dari Airin Efferin (piano), Adi Sinata (celo), dan Danny Ceri (biola), menggelar konser "Cross Roads" di Erasmus Huis, Kuningan, Jakarta, Selasa (2/8). Pentas itu perpisahan dengan Danny yang akan melanjutkan studi di California, Amerika Serikat.

Konser itu juga untuk memperkenalkan pengganti Danny, Lidya Evania Lukito. Selain bermain biola, Lidya juga terkenal sebagai pianis. "Seminggu setelah konser, saya berangkat ke California," kata Danny yang pernah bergabung dengan Asian Youth Orchestra itu.

Juli lalu, Cascade Trio ke New York, AS, untuk belajar dan pentas. Mereka sangat terkesan ketika tampil dengan penonton yang sangat mengerti musik klasik dan benar-benar menikmatinya.

"Pelajaran yang kami dapat adalah disiplin, terutama terhadap partitur. Kami juga sangat gembira melihat penonton sangat antusias. Padahal, mereka masih muda," ujar Airin.

Sementara Adi Sinata mendapat pelatihan serius karena harus mengganti teknik permainan. "Guru saya perempuan, tetapi tangannya besar dan jarinya panjang. Mudah saja bagi dia menjangkau nada. Buat saya setengah mati karena ukuran tangan lebih kecil dan jari lebih pendek ketimbang guru saya," ujar Adi geli. (TIA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 6 Agustus 2016, di halaman 32 dengan judul "Personel Baru".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com