Berusaha Melawan Trauma, Bisma Karisma Ikut "Touring"

Kompas.com - 08/08/2016, 17:45 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dengan ikut touring Motorbaik Adventure 2016, personel boyband SM*SH Bisma Karisma (25) berharap bisa melawan trauma bersepeda motor.

Bisma diketahui pernah menjadi korban begal pada 2007 yang mengakibatkan telunjuk tangan kirinya putus.

"Mudah-mudahan bisa menghilangkan trauma. Salah satunya dengan membiasakan diri (mengendarai sepeda motor). Jadi, kegiatan ini mudah-mudahan bisa menghilangkan trauma itu," ucapnya usai menghadiri konferensi pers Motorbaik Adventure 2016 di Star Dimsum, Jakarta Selatan, Senin (8/8/2016).

Bukan cuma itu, dengan semangat berkendara yang diusung dalam kegiatan tersebut, Bisma ingin berbagi edukasi tentang budaya mengendarai sepeda motor dengan baik.

Misalnya, mematuhi lalu lintas serta menghargai pengguna jalan lain.

"Semoga ini bisa jadi contoh atau dampak yang menghibur dan mengedukasi," ujarnya.

Bersama Bisma, kegiatan itu akan melibatkan delapan artis lain, yaitu Ananda Omesh, Tora Sudiro, Gading Marten, Tarra Budiman, Imam Darto, Nabila Putri, Denny Chasmala, dan Dimas Anggara.

Kesembilan artis tersebut juga akan membagi pengalaman berkendara dengan baik kepada para pelajar SD yang mereka singgahi dalam touring itu, melalui program Kelas Baikers, hasil kerja sama dengan komunitas Indonesia Mengajar.

"Saya pengin melakukan sosialisasi ke orang banyak dan bertemu orang-orang baru. Pengalaman pribadi saya bakal saya share juga ke anak-anak generasi berikutnya," kata Bisma.

"Yang pasti, badan disiapin, sih. Badan harus bener-bener siap, karena ini touring pertama saya yang jauh," lanjutnya.

"Semoga perjalanan jauh ini menjadi pengalaman baru saya dan ngilangin trauma," katanya lagi.

Dalam touring tersebut, para artis tersebut akan mengendarai berbagai tipe sepeda motor dengan rute dari Jakarta ke Yogyakarta selama enam hari, pada 15-20 Agustus 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.