Karapan Sapi, Sasaran Berikut Livi Zheng

Kompas.com - 10/08/2016, 11:24 WIB
Livi Zheng (tengah), Yayan Ruhiyan (kiri), dan Ken Zheng (kiri) dalam konferensi pers film Insight di Nam Center Hotel, Jakarta Pusat, Selasa (9/8/2016). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGLivi Zheng (tengah), Yayan Ruhiyan (kiri), dan Ken Zheng (kiri) dalam konferensi pers film Insight di Nam Center Hotel, Jakarta Pusat, Selasa (9/8/2016).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara Livi Zheng (27) mengungkapkan bahwa ia berencana memfilmkan cerita bertema budaya karapan sapi dari Madura.

"Rencananya film saya selanjutnya bisa bikin tentang karapan sapi dan bisa full shooting di Indonesia," ujar Livi dalam konferensi pers film Insight di Nam Center Hotel, Jakarta Pusat, Selasa (9/8/2016).

Selama ini, untuk film-filmnya, ia melakukan shooting di AS.

Ia bercerita bahwa ide awal film tentang karapan sapi itu berasal dari tema tesisnya untuk menyelesaikan pendidikan S2 bidang produksi film di University of Southern California baru-baru ini.

"Saya khusus memilih tema skripsi saya harus tentang Indonesia. Saya memilih karapan sapi karena secara visual bagus banget. Karapan sapi itu unik, ada ritualnya. Terus, belum banyak diangkat," ucapnya.

Namun, karena baru berencana, ia belum bisa memberi keterangan rinci mengenai cerita, lokasi, dan waktu produksinya.

Yang sedang menjadi fokus kerjanya saat ini adalah film action-thriller Insight, yang dijadwalkan akan dirilis pada awal 2017.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X