Yayan Ruhian Sebut Livi Zheng sebagai Srikandi Perfilman Indonesia

Kompas.com - 10/08/2016, 11:26 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran laga Yayan Ruhian menyebut sutradara muda Livi Zheng sebagai salah satu srikandi perfilman Indonesia.

"Satu hal yang buat saya salut dengan Livi Zheng. Dia adalah srikandi perfilman Indonesia. Orang Indonesia pertama yang mampu menerobos kandangnya langsung ke Hollywood," ucap Yayan saat konferensi pers film Insight di Nam Center Hotel, Jakarta Pusat, Selasa (9/8/2016).

Menurut Yayan, proyek film perdana Livi berjudul Brush with Danger merupakan sebuah pembuktian dan pencapaian membanggakan. Sebab, film tersebut dapat diproduksi dan ditayangkan di AS dan beberapa negara lain.

"Lebih 30 kali skenarionya ditolak rumah produksi. Tapi dia enggak lantas menyerah. Kalau saya, tiga kali aja udah nyerah mungkin. Itu nilai plus yang tidak banyak orang bsa melakukan itu," ujar pemain film The Raid itu.

"Kursi director ini juga tidak diduduki Livi langsung. Tidak mudah, tidak instan atau sekejap mata. Tapi merangkak dari bawah," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Livi Zheng menggandeng Yayan Ruhiyan sebagai salah satu penata laga untuk film terbarunya, Insight.

Akan ada 16 adegan laga dalam film Insight ini yang ditangani seorang penata laga dari AS dan juga Yayan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seluruh pengambilan gambarnya dilakukan di Los Angeles. Film Insight berkisah tentang dua orang kakak beradik petarung, Jian (Ken Zheng) dan Bao, yang memiliki bakat indera keenam.

Namun, keduanya memilih jalan hidup berbeda. Masalah muncul ketika Jian menerima kabar mengejutkan, Bao tewas di Los Angeles, AS.

Jian pun terbang ke Amerika untuk menyelediki penyebab kematian saudaranya hingga harus berhadapan dengan sindikat mafia.

Film yang direncanakan tayang awal tahun depan menghadirkan sejumlah artis peran Hollywood, di antaranya Tony Todd (Final Destination), Keith David (Armageddon dan The Chronicles of Riddick), John Savage (The Godfather III), Francois Chau (Teenage Mutant Ninja Turtles II), dan lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.