Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angga Dwimas Sasongko Merasa Nyaman dengan Chicco Jerikho

Kompas.com - 10/08/2016, 16:05 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara film Angga Dwimas Sasongko merasa nyaman setiap kali kerja bareng dengan artis peran Chicco Jerikho dalam satu produksi film.

Karena itulah Angga kembali mengajak Chicco berkolaborasi dalam film drama komedi berjudul Bukaan 8. Dalam film itu, selain menjadi pemeran utama, Chicco juga bertindak sebagai produser.

"Kenapa Chicco, mungkin karena pertama itu saya sudah nyaman," ujar Angga dalam jumpa pers di Kedai Filosofi Kopi, Kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (10/8/2016).

"Gue juga merasa nyaman kerja sama sahabat seperti dia," timpal Chicco.

Angga menjelaskan sebagai aktor, Chicco sudah memahami keinginannya sebagai sutradara. Begitu pun sebaliknya.

"Saya dan Chicco sudah ada chemistry-nya. Sehingga dia bisa memaksimalkan style gue dengan kemampuan akting yang dia miliki," ucap Angga.

Angga memberi contoh dengan ide film Bukaan 8 yang muncul ketika ia sedang mengobrol dengan Chicco di sebuah restoran. Ide cerita film itu, lanjut Angga, diilhami dari proses kelahiran anaknya.

"Jadi proses kreatif itu bareng. Chicco itu kemampuan aktingnya bisa lebar dan ke mana-mana. Gue ngelihat dia itu kayak muka tembok. Gue sering banget ketemu dia," ucapnya.

"Ini pertama kali Chicco akan main komedi. Kami grow up bareng dan rasa nyaman itu yang membuat kami kerja jadi happy," tambah dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com