Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"The Chronicles of Narnia" Akan Kembali ke Layar Lebar

Kompas.com - 10/08/2016, 20:50 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- TriStar Pictures, Mark Gordon Company, dan Entertainment One (eOne) akan mendanai film The Silver Chair.

Cerita film itu diambil dari novel berjudul sama, yang merupakan buku keempat dari novel seri The Chronicles of Narnia, karya C.S. lewis.

Namun, diberitakan oleh The Hollywood Reporter, belum jelas apakah para pemeran dalam film-film terdahulu The Chronicles of Narnia akan bermain lagi atau tidak.

The Silver Chair merupakan seri setelah The Voyage of the Dawn Treader, ketika Pangeran Caspian sudah menduduki tahta menjadi Raja Caspian.

Ceritanya bermula ketika anak Caspian, sang pangeran, menghilang.

Aslan, si singa, mengutus Eustace Scrubb serta teman satu sekolah asramanya, Jill Pope, untuk mencari sang penerus tahta.

David Magee, penulis naskah film-film yang dibikin berdasarkan buku-buku Life of Pi dan Finding Neverland, akan mengerjakan naskah film The Silver Chair.

Mark Gordon Company akan menangani proses praproduksi dan produksi film itu bersama C.S. Lewis Company, sementara eOne akan mengurus distribusinya.

Nicole Brown akan mengawasi proyek tersebut mewakili TriStar Pictures dengan Hannah Minghella, dan Sara Smith akan mengawasi proyek itu mewakili Mark Gordon Company.

"Mengembangkan proyek ini dengan C.S. Lewis sangatlah menyenangkan dan sungguh membahagiakan," kata Gordon pada Selasa (9/8/2016) waktu setempat dalam sebuah keterangan.

The Silver Chair akan menjadi seri keempat dari film-film The Chronicles of Narnia.

Sebelumnya ada The Lion, The Witch and The Wardrobe (yang dirilis pada 2005), Prince Caspian (2008), dan The Voyage of Dawn Treader (2010). (Ida Nurcahyani/Unggul Tri Ratomo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com