Dwiki Dharmawan: Orkestra di Praha

Kompas.com - 11/08/2016, 16:00 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Musisi Dwiki Dharmawan (49) terlibat dalam pembuatan aransemen single baru sang istri, Ita Purnamasari, "Satu Kata".

Lagu andalan dari album terbaru Ita yang bertitel 3 Dekade tersebut pernah sangat populer ketika dinyanyikan Harry Mukti, vokalis band Adegan.

"Kebetulan, lagu tersebut karya teman saya, Gilang Ramadhan. Ita meminta saya agar musiknya ditambahkan orkestra," kata Dwiki, Senin (8/8/2016), di Jakarta.

Untuk orkestra, Dwiki menghadirkan Czech Symphony Orchestra. Kerja sama itu berlangsung di Praha, bulan Ramadhan lalu.

Akan tetapi, Dwiki ke Praha bukan untuk urusan lagu Ita semata. Dia juga tengah mempersiapkan berbagai proyek, termasuk lagu tema pariwisata Indonesia.

"Orkestra untuk lagu Ita saya dahulukan ketimbang pekerjaan lainnya. Tidak berani saya mengerjakan belakangan, bisa-bisa saya tidak diizinkan masuk kamar hotel," ujar Dwiki berseloroh.

Lebih lanjut, Dwiki bercerita soal lagu tema wisata versi terbaru yang dilantunkan penyanyi asal Sumedang, Jawa Barat, Rossa.

Lagu itu mengajak orang untuk berwisata ke berbagai lokasi menarik di Tanah Air, jangan hanya terpesona dengan keindahan negara lain.

"Wonderful Indonesia kampanye wisata untuk orang di luar Indonesia. Sementara itu, Pesona Indonesia promosi wisata untuk orang Indonesia," kata Dwiki. (TIA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 11 Agustus 2016, di halaman 32 dengan judul "Orkestra di Praha".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.