Olivia Zalianty: Balap Karung

Kompas.com - 14/08/2016, 16:31 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Suasana ceria sepanjang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia selalu membawa kenangan indah bagi artis Olivia Zalianty.

Saat peluncuran situs Time Please, kerja sama antara Disney, Microsoft, dan gerakan Pramuka, Sabtu (6/8/2016), Olivia bercerita ia paling suka ikut lomba-lomba yang bersifat kompetisi fisik.

"Waktu SD, senang banget ikut lomba lari sambil bawa kelereng dengan sendok, balap karung, bahkan panjat pinang," ujarnya bersemangat.

Ha? Hati-hati memanjat...

Olivia nekat ikut lomba panjat pinang karena tergiur dengan hadiah-hadiah yang tergantung di puncak batang pinang itu.

Sambil sesekali tertawa mengingat masa kecilnya, Olivia, yang mengaku bersifat seperti anak laki-laki (tomboy), juga bercerita kalau sering menang juara pertama walau lawannya kebanyakan anak laki-laki.

Namun, sekali waktu dia pernah kalah dan harus didiskualifikasi dari perlombaan.

"Bukan karena apa-apa. Saking semangatnya, karung yang saya pakai balap sampai sobek. Ya, akhirnya jatuh. Jadinya kalah, deh," ujar Olivia, yang juga andalan kwartir nasional Pramuka. (DWA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 14 Agustus 2016, di halaman 16 dengan judul "Balap Karung".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.