Slank dan Nidji Meriahkan Konser Kemerdekaan di GBK

Kompas.com - 15/08/2016, 17:09 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pesta Rakyat: Konser Kemerdekaan akan digelar di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (17/8/2016).

Acara yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-71 Kemerdekaan RI itu menampilkan beberapa acara, seperti berbagai lomba dan kembang api. Pesta rakyat itu ditutup dengan konser yang menampilkan sederet musisi papan atas Indonesia. 

"Pesta rakyat akan dilakukan secara gratis, tidak dipungut biaya sama sekali. Teman-teman musisi bersedia menghibur masyarakat Indonesia," kata Direktur Utama PPK GBK Winarto, dalam konferensi pers di Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/8/2016).

Ia menambahkan pesta rakyat itu berlangsung dari pukul 14.00 hingga 23.00 WIB.

Sang penggagas acara, Abdee Negara mengungkapkan, acara ini sengaja diadakan untuk mengajak masyarakat untuk bersama-sama merayakan kemerdekaan dengan kerja nyata.

"Tujuan acaranya untuk memeriahkan 71 tahun Indonesia dan khususnya di Jakarta pesannya adalah kita ingin support program pemerintah yaitu kerja nyata dan mengajak terutama anak muda untuk lebih optimistis dan berani untuk berkompetisi," papar Abdee.

Ketua panitia acara, Dira Sugandi mengatakan, dalam Konser Kemerdekaan akan ada banyak kolaborasi di antara para musisi yang tampil.

"Kolaborasi, sengaja banyak kolaborasi, gimana caranya bersatu dan kolaborasi. Saya nanti akan berkolaborasi dengan Slank. Lagu-lagu bertema semangat jiwa muda. Slank dan lagu-lagu mereka pasti bisa dinikmati," ungkap Dira.

Konser akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Para musisi yang tampil adalah Slank, Rio Febrian, JFlow, Astrid, Nidji, Armand Maulana, Denada, Lea Simanjuntak, NTRL, Sandy Sondhoro, Yura Yunita, Petra Sihombing dan masih banyak yang lainnya.

Masyarakat juga bisa mengikuti berbagai lomba yang digelar, termasuk lomba panjat pinang kolosal. Panitia menyediakan 345 batang pohon pinang siap panjat untuk memperebutkan hadiah mencapa Rp 500 juta.

Pesta Rakyat : Konser Kemerdekaan adalah sebuah rangkaian untuk memperingati hari Kemerdekaan Indonesia ke-71, rangkaian acara ini akan ditutup pada 21 Agustus 2016 dalam acara Karnaval Kemerdekaan Toba, Sumatra Utara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.