Titiek Puspa Tidak Berani Tonton "Ini Kisah Tiga Dara"

Kompas.com - 19/08/2016, 20:02 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dan artis peran senior Titiek Puspa (78) merasa belum berani untuk menyaksikan pemutaran film drama musikal Ini Kisah Tiga Dara yang diperankannya.

"Saya enggak berani nonton. Kayak orang takut karena sudah lama enggak main (bermain film)," kata Titiek ketika jumpa pers film tersebut di Plaza Indonesia XXI, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (19/8/2016).

Titiek merasa kurang maksimal ketika menjalani proses shooting di Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Sebab, ketika itu Titiek baru saja sembuh usai dirawat di rumah sakit sebelum proses shooting berlangsung.

"Saya baru setengah matang karena habis sakit di rawat di rumah sakit. Aku betul-betul takut. Tapi semua jadi obat buat saya dan tim memberikan semangat yang luar biasa," kata pelantun lagu "Apanya Dong" tersebut.

Dalam film tersebut, Titiek berperan sebagai Oma yang merupakan nenek dari Gendis (Shanty Paredes), Ella (Tarra Basro), dan Bebe (Tatyana Akman).

Titiek bahkan tetap bergeming ketika ketiga cucunya dalam film tersebut mengajak untuk menonton bersama. Dia justru meminta waktu hingga siap menontonnya.

Daripada terus membahas masalah ini, Titiek memilih untuk mengalihkan topik perbincangan. Ia lebih tertarik untuk membicarakan awal keterlibatannya bermain dalam film Ini Kisah Tiga Dara.

Kata Titiek, ketika sutradara Nia Dinata mengajaknya terlibat peran, ia seperti malu-malu mau.

"Surprise! Awalnya kedatangan bidadari, angel ke rumahku, yaitu sutradara yang paling cantik, Nia Dinata. 'Eyang aku punya cerita gini-gini. Mau main enggak?'. Dalam hati sih mau-mau-mau. Di luar 'Ah masa sih?', dalam hati lagi, 'Ayo Tuhan suruh dia kontrak saya'," kata Titiek lalu tertawa.

Film Ini Kisah Tiga Dara dijadwal rilis pada 1 September 2016. Film ini terinspirasi dari film musikal pertama Tanah Air, Tiga Dara (1956), yang disutradarai oleh Usmar Ismail.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.