Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Titiek Puspa Tidak Berani Tonton "Ini Kisah Tiga Dara"

Kompas.com - 19/08/2016, 20:02 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dan artis peran senior Titiek Puspa (78) merasa belum berani untuk menyaksikan pemutaran film drama musikal Ini Kisah Tiga Dara yang diperankannya.

"Saya enggak berani nonton. Kayak orang takut karena sudah lama enggak main (bermain film)," kata Titiek ketika jumpa pers film tersebut di Plaza Indonesia XXI, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (19/8/2016).

Titiek merasa kurang maksimal ketika menjalani proses shooting di Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Sebab, ketika itu Titiek baru saja sembuh usai dirawat di rumah sakit sebelum proses shooting berlangsung.

"Saya baru setengah matang karena habis sakit di rawat di rumah sakit. Aku betul-betul takut. Tapi semua jadi obat buat saya dan tim memberikan semangat yang luar biasa," kata pelantun lagu "Apanya Dong" tersebut.

Dalam film tersebut, Titiek berperan sebagai Oma yang merupakan nenek dari Gendis (Shanty Paredes), Ella (Tarra Basro), dan Bebe (Tatyana Akman).

Titiek bahkan tetap bergeming ketika ketiga cucunya dalam film tersebut mengajak untuk menonton bersama. Dia justru meminta waktu hingga siap menontonnya.

Daripada terus membahas masalah ini, Titiek memilih untuk mengalihkan topik perbincangan. Ia lebih tertarik untuk membicarakan awal keterlibatannya bermain dalam film Ini Kisah Tiga Dara.

Kata Titiek, ketika sutradara Nia Dinata mengajaknya terlibat peran, ia seperti malu-malu mau.

"Surprise! Awalnya kedatangan bidadari, angel ke rumahku, yaitu sutradara yang paling cantik, Nia Dinata. 'Eyang aku punya cerita gini-gini. Mau main enggak?'. Dalam hati sih mau-mau-mau. Di luar 'Ah masa sih?', dalam hati lagi, 'Ayo Tuhan suruh dia kontrak saya'," kata Titiek lalu tertawa.

Film Ini Kisah Tiga Dara dijadwal rilis pada 1 September 2016. Film ini terinspirasi dari film musikal pertama Tanah Air, Tiga Dara (1956), yang disutradarai oleh Usmar Ismail.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com