Tara Basro: Tangis Darah untuk "Ini Kisah Tiga Dara"

Kompas.com - 19/08/2016, 20:32 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Tara Basro (26) mengaku bersusah payah untuk menjalani proses shooting film drama musikal Ini Kisah Tiga Dara. Sebab, selain berakting, Tara yang berperan sebagai Ella juga dituntut untuk bernyanyi dan menari.

"Cerita dan tantangan baru nyanyi dan nari plus akting. Prosesnya benar-benar kayak tangis darah," kata Tara ketika jumpa pers dan pemutaran terbatas film tersebut di Plaza Indonesia XXI, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (19/8/2016).

Berbeda dengan lawan mainnya, Shanty Paredes, yang memerankan sosok Gendis. Shanty sudah terbiasa dengan kolaborasi antara bernyanyi, menari, dan berakting.

"Aku sama Taty (Tatyana Akman yang berperan sebagai Bebe) bukan penyanyi. Kami enggak ada pengalaman nyanyi, tari apalagi. Untungnya Mbak Adela, pelatih kami, super strict. Ini bertiga harus seragam," kata Tara.

Meski demikian, Tara merasa menikmati pengalaman bermain drama musikal dalam sebuah film.

"Ini lumayan agak kacau balau. Apalagi adegan nari sama cowok. It was struggle. Mudah-mudahan terlihatlah di filmnya," kata dia.

Film Ini Kisah Tiga Dara direncanakan rilis pada 1 September 2016. Film ini terinspirasi dari film musikal pertama Tanah Air, Tiga Dara (1956), yang disutradarai oleh Usmar Ismail.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.