Dengan Nyanyian, Jamaica Cafe Iringi Penyu Hijau Bertelur

Kompas.com - 20/08/2016, 15:35 WIB
Grup acapella Jamaica Cafe menyanyi mengiringi seekor penyu hijau yang sedang bertelur di pantai yang terletak di Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat (19/8/2016). Hamdan DarsaniGrup acapella Jamaica Cafe menyanyi mengiringi seekor penyu hijau yang sedang bertelur di pantai yang terletak di Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat (19/8/2016).

PALOH, KOMPAS.com -- Grup acapella Jamaica Cafe (JC) mengiringi seekor penyu hijau bertelur dengan sebuah lagu peduli lingkungan.

Hal itu mereka lakukan di sela kegiatan manggung mereka dalam Festival Pesisir Paloh (FESPA) 2016, yang diadakan di Dusun Ciremai, Desa Sebubus, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, pada Kamis lalu (19/8/2016).

Lagu itu merupakan versi lain dari lagu lama mereka yang berjudul "Hijaukan Bumiku".

Versi baru dari lagu tersebut lahir berawal dari kegiatan enam personel JC berkunjung ke camp pemantauan penyu yang dikelola oleh World Wild Fund for Nature (WWF) Indonesia pada Kamis (18/8/2016) sore.

Ketika itu mereka berkesempatan melihat dan melepaskan sejumlah tukik atau anak penyu kembali ke habitat mereka di pantai yang berjarak kira-kira 30 menit jalan kaki dari tempat FESPA 2016 diadakan. 

Sesudah melepaskan tukik-tukik itu, JC kembali ke tempat mereka tampil.

Sehabis membawakan sejumlah lagu, mereka kembali ke camp pemantauan penyu untuk mengamati penyu bertelur.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berjalan kaki menyusuri pantai sepanjang kurang-lebih 2,5 kilometer, akhirnya mereka mendapati seekor penyu sedang mencari tempat bertelur.

Mereka pun bisa melihat bagaimana penyu menjelang waktu bertelur.

Setelah mendapat aba-aba dari petugas camp pemantauan, mereka perlahan mendekati penyu yang sudah menemukan tempat bertelur itu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.