The Groove Tutup Jazz Gunung 2016

Kompas.com - 21/08/2016, 15:35 WIB
Kelompok musik The Groove menutup rangkaian pentas Jazz Gunung 2016 di Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (20/8/2016) malam. DOK.PRIBADI/FACEBOOKKelompok musik The Groove menutup rangkaian pentas Jazz Gunung 2016 di Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (20/8/2016) malam.
EditorIrfan Maullana

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Kelompok musik The Groove menutup rangkaian pentas Jazz Gunung 2016 di Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (20/8/2016) malam.

"Setelah delapan tahun Jazz Gunung digelar, akhirnya kami berkesempatan tampil menghibur di panggung ini," kata vokalis The Groove Rika Roeslan, setelah tampil menyanyikan lagu "Hanya Karena Cinta".

The Groove menjadi band penutup yang tampil di Jazz Gunung 2016. Dalam kesempatan tersebut, band yang terbentuk pada tahun 1997, juga membawakan lagu baru yang ada dalam album terbaru mereka.

The Groove yang mengusung aliran musik acid jazz, nampaknya menjadi salah satu band yang paling ditunggu penonton Jazz Gunung 2016.

Hal itu dapat dilihat dari antusias penonton yang bersorak ketika nama The Groove disebutkan oleh pembawa acara sesaat sebelum penampilan band terakhir.

Sementara itu, Reza vokalis kedua dari The Groove mengajak seluruh penonton berdiri dan menari mengikuti gaya mereka, sebelum menyanyikan lagu terakhir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lagu "Khayalan" yang membuat nama mereka naik menjadi lagu penutup dalam pesta musik jazz tersebut, dan seluruh penonton turun dari tribun festival untuk maju mendekati panggung.

Jazz Gunung Bromo merupakan festival tahunan yang digagas Sigit Pramono, Butet Kartaredjasa dan Djaduk Ferianto. Acara ini bentuk apresiasi terhadap musik jazz.

Animo masyarakat Indonesia untuk menyaksikan pertunjukkan ini cukup besar, terbukti dengan jumlah pesanan kamar yang meningkat drastis di kawasan Tengger pada saat jadwal pertunjukkan.

Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia Kabupaten Probolinggo mencatat pemesanan kamar Hotel di kawasan Tengger sudah mencapai 50 persen untuk hari "H" pertunjukkan, sementara separuhnya sudah dipesan utnuk penonton jazz gunung.

Jazz Gunung kali ini bertemakan "Pesta Merdeka Di Puncak Jazz Raya" yang bertepatan dengan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia, serta acara akan dikemas dengan balutan semangat merah putih di pegunungan.

Selama dua hari penikmat musik akan disuguhi penampilan dari musisi ternama dari dalam dan luar negeri, di antaranya Dwiki Dharmawan Jazz Connection, Ermy Kullit. Ian Scionti Trio, Shaggy Dog, The Groove, Ring of Fire featuring Bonita dan Ricad Hutapea, Penny Candarini, Samba Sunda dan Nial Djuliarso trio featuring Arief Setiadi.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.