Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mocca Bakal Rilis "When We Were Young" dalam Format Flexi Vinyl

Kompas.com - 21/08/2016, 20:53 WIB
Kontributor Sains, Yulianus Febriarko

Penulis

 YOGYAKARTA, KOMPAS.com -- Grup band Mocca yang beranggota Arina Ephipania (vokal), Indra Massad (drum), Riko Prayitno (gitar), dan Toma Pratama (bas), akan merilis single "When We Were Young" hasil kolaborasi dengan Vicky "Burgerkill" dalam format flexi vinyl atau vinyl yang berbentuk kotak dan transparan.

"Ini khusus single ini saja. Jadi kalau vinyl biasa kan bentuknya bundar tapi kalau flexi kotak dan transparan," kata Riko mewakili Mocca ketika berbincang dengan Kompas.com usai tampil dalam acara Prambanan Jazz 2016, di Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta, Minggu (21/8/2016).

Lagu "When We Were Young" sebenarnya telah Mocca bawakan perdana pada gelaran Java Jazz Festival 2016 lalu.

Menurut Toma, proses kolaborasi dan pembuatan lagu tersebut bermodalkan pertemanan di antara Mocca dengan band Burgerkill.

"Kami kan sudah kenal dekat dengan gitarisnya Burgerkill, Eben. Dari situ kami juga kenal Viki dan akhirnya tercetuslah ide untuk kolaborasi lintas genre itu dengan melibatkan Viki untuk menyanyi di lagu itu," ujar Toma.

"Ini kan sesuatu yang unik," imbuhnya.

Menurut Riko, kolaborasi itu menjadi unik karena ada efek kejutan yang ditimbulkan.

"Kejutannya adalah selama ini orang taunya Viki ya nge-growl gitu kan tetapi ternyata dia bisa nyanyi. Banyak yang bilang 'suara Viki bagus juga'," tutur Riko.

"Begundal, fansnya Burgerkill juga bilang ke dia, 'Kok bisa kolaborasi sama Mocca', nah di situ efek positif buat kami dan juga buat Viki," timpal Indra.

Proses pembuatan flexi vinyl "When We Were Young" telah rampung. Meski begitu Mocca belum tahu tanggal pasti untuk merilisnya.

"Tinggal arrange tanggal kapan mau rilis aja sih," ucap Riko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com