Lagu "Jadi Aku Sebentar Saja" Judika Dicipta oleh Guru Olahraga

Kompas.com - 27/08/2016, 13:56 WIB
|
EditorIrfan Maullana

MAGELANG, KOMPAS.com - Bagi solois Judika Nalon Abadi Sihotang, para penggemar yang biasa disebut Judika Holic memiliki arti penting bagi perjalanan kariernya. Jebolan Indonesian Idol itu pun memberikan kesempatan kepada para penggemarnya untuk mencipta lagu untuknya.

Lagu "Jadi Aku Sebentar Saja" yang kini menjadi single terbarunya, kata Judika, adalah salah satu dari ratusan lagu yang dicipta oleh penggemarnya.

"Aku 'lahir' dari fans, mereka sangat berarti. Judika bikin proyek, meminta mereka untuk bikin lagu, ada 300-an lagu yang masuk aku pilih lima yang terbaik untuk masuk di album aku," kata Judika, usai mengisi acara Pesta Rakyat HUT-66 Jawa Tengah di Alun-alun Kota Magelang, Jumat (26/8/2016) malam.

"Lagu 'Jadi Aku Sebentar Saja' itu diciptakan oleh seorang guru olahraga di Tangerang, dia bikin lagunya keren, aku aransemen ulang, aku tambahan dikit, secara lirik dan cerita juga kuat jadi dipilih jadi single aku," lanjut suami model Duma Riris itu.

Lagu tersebut juga sempat dinyanyikan Judika di hadapan ribuan penonton konser "Pesta Rakyat HUT ke-66 Jawa Tengah". Lagu lainnya, yakni "Sampai Kau Jadi Milikku", "Mama Papa Larang", hingga lagu "Oplosan" milik Soimah, "Separuh Nafas" milik Dewa 19, dan "Bongkar" milik Iwan Fals tak luput dibawakan.

"Luar biasa Magelang. Penontonnya hebat dan terbanyak selama Judika menyanyi," kata Judika, yang disambut sorak sorai para penonton.

Lagu terakhir dibawakan Judika adalah "Selamat Ulang Tahun" yang dipopulerkan oleh band Jamrud. Lagu ini sekaligus menutup penampilannya, sebagai ungkapan selamat ulang tahun kepada Jawa Tengah.

"Jujur saya adalah penggemar Gubernur Jawa Tengah, Bapak Ganjar Pranowo. Bukan karena saya diundang sekarang, tapi saya yakin beliau bisa membawa Magelang dan Jawa Tengah semakin maju lagi," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.