"Mukidi Sebenarnya Guyonan Lama"

Kompas.com - 27/08/2016, 20:38 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketenaran nama Mukidi beberapa hari terakhir membuat penasaran banyak pihak. Sampai hari ini, siapa sebenarnya sosok di balik Mukidi, hal tersebut belum jelas benar.

Namun, menurut mantan penyiar radio Prambors, Krisna Purwana, guyonan yang ditawarkan menggunakan tokoh Mukidi adalah guyonan lawas.

Kepada Kompas.com, Krisna juga sempat menggunakan nama Mukidi saat masih siaran di Prambors bersama rekannya, Ida Arimurti, pada tahun 1984.

"Ini yang sekarang sih beberapa dari itu adalah jokes-jokes lama yang di rerun lagi dan menambahkan nama Mukidi," ujar Krisna saat dihubungi melalui telepon, Sabtu (27/8/2016).

Krisna kembali menuturkan bahwa nama Mukidi selalu diibaratkan dengan tokoh yang polos dan mewakili masyarakat kelas bawah yang jenaka.

Sementara itu, mengenai bagaimana guyonan Mukidi langsung menjadi viral, menurut Krisna, ini lantaran netizen yang membutuhkan hiburan.

"Di Indonesia memang perlu yang seperti ini," ungkapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kalau Mukidi ini kan juga dibantu dengan meme-meme, gambar-gambar lucu yang mendukung ya, dan memang jokes langsung dan to the point ya," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.