Tomomi Itano Eks AKB48 Bakal Meriahkan AFAID16

Kompas.com - 02/09/2016, 18:27 WIB
Tomomi Itano Dok.PRIBADI/INSTAGRAMTomomi Itano
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Festival budaya pop Jepang Anime Festival Asia Indonesia (AFAID16) mengumumkan daftar para pengisi acara yang meliputi film anime, film hingga selebriti cosplay.

AFAID16 yang memasuki tahun kelima ini diselenggarakan pada 16-18 September 2016 di Jakarta International Expo Kemayoran.

AFAID16 dalam siaran pers mengumumkan acara yang disiapkan untuk para pencinta budaya pop Jepang, antara lain kompetisi kostumassa, penayangan film layar lebar, film solo konser vokaloid dan merasakan pengalaman kafe maid & butler ala Akihabara.

AFAID menghadirkan sederet bintang tamu, antara lain grup 10JINACTOR dan Tomomi Itano eks AKB48.

Di konser "I Love Anisong", pengunjung bisa menonton penampilan Alisa Takigawa dan motsu X KAYA --pengganti Eir Aoi yang terpaksa absen karena sakit--.

Konser ini dimeriahkan juga oleh Aimer, ELISA< livetune+, Maaya Uchida, Lia, nano, dan bless4.

Pengunjung AFAID16 dapat menyaksikan penayangan film anime High School Fleet, Kuromukuro, Qualidea Code, dan Kabeneri of the Iron Fortress. Sebagian orang-orang yang terlibat langsung, seperti pengisi suara film anime, juga hadir di festival ini.

Tujuh selebriti kostumassa dari mancanegara akan bertemu langsung dengan para penggemarnya di Anime Festival Asia Indonesia, mereka adalah Julia dari Taiwan, Kaname Reika dari Jepang, Siu Tao dari Hong Kong , Ying Tze dari Malaysia, Baozi dan Hana dari China.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X