"Duta Cinta", Pelukan Titiek Puspa untuk Anak-anak Indonesia

Kompas.com - 09/09/2016, 20:33 WIB
Launching album Duta Cinta di Galeri Indonesia Kaya Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (9/9/2016). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGLaunching album Duta Cinta di Galeri Indonesia Kaya Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (9/9/2016).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Di usianya yang tak muda lagi, penyanyi senior Titiek Puspa (79) kembali menelurkan karya untuk anak-anak berupa album musik Duta Cinta.

Titiek mengatakan, album ini merupakan persembahan untuk anak-anak Indonesia.

"Saya minta, Tuhan sebelum saya dipanggil, saya ingin menyicil utang saya kepada negeri ini. Biarkan saya memeluk anak-anak Indonesia dengan lagu saya," kata Titiek dalam peluncuruan album tersebut di Galeri Indonesia Kaya (GIK) Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (9/9/2016).

Album berisi delapan lagu yang sebagian besar diciptakan Titiek itu, dinyanyikan oleh 10 anak yang tergabung dalam grup vokal Duta Cinta. Titiek sengaja mengumpulkan anak-anak bersuara emas lewat seleksi ketat sejak 2014 lalu.

Lagu-lagu dalam album itu memiliki lirik yang bertema cinta Tanah Air, cinta kepada orangtua, pemberi semangat, dan dikemas dalam perpaduan musik masa kini dengan melodi khas daerah.

Sejumlah musisi ternama Indonesia pun dilibatkan dalam penggarapan aransemennya. Di antaranya Addie MS, Andi Riyanto, dan Tohpati.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Lewat lagu, anak-anak tidak hanya diajak bergembira tapi juga bisa ditanamkan nilai-nilai budi pekerti dan juta cinta Tanah Air," kata Titiek.

Selain tujuh lagu baru, Titiek juga memasukkan masterpiece miliknya,yakni"Gang Kelinci" dan "Menabung" yang dinyanyikan secara medley.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.