Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Duta Cinta", Pelukan Titiek Puspa untuk Anak-anak Indonesia

Kompas.com - 09/09/2016, 20:33 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Di usianya yang tak muda lagi, penyanyi senior Titiek Puspa (79) kembali menelurkan karya untuk anak-anak berupa album musik Duta Cinta.

Titiek mengatakan, album ini merupakan persembahan untuk anak-anak Indonesia.

"Saya minta, Tuhan sebelum saya dipanggil, saya ingin menyicil utang saya kepada negeri ini. Biarkan saya memeluk anak-anak Indonesia dengan lagu saya," kata Titiek dalam peluncuruan album tersebut di Galeri Indonesia Kaya (GIK) Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (9/9/2016).

Album berisi delapan lagu yang sebagian besar diciptakan Titiek itu, dinyanyikan oleh 10 anak yang tergabung dalam grup vokal Duta Cinta. Titiek sengaja mengumpulkan anak-anak bersuara emas lewat seleksi ketat sejak 2014 lalu.

Lagu-lagu dalam album itu memiliki lirik yang bertema cinta Tanah Air, cinta kepada orangtua, pemberi semangat, dan dikemas dalam perpaduan musik masa kini dengan melodi khas daerah.

Sejumlah musisi ternama Indonesia pun dilibatkan dalam penggarapan aransemennya. Di antaranya Addie MS, Andi Riyanto, dan Tohpati.

"Lewat lagu, anak-anak tidak hanya diajak bergembira tapi juga bisa ditanamkan nilai-nilai budi pekerti dan juta cinta Tanah Air," kata Titiek.

Selain tujuh lagu baru, Titiek juga memasukkan masterpiece miliknya,yakni"Gang Kelinci" dan "Menabung" yang dinyanyikan secara medley.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com