Gatot Brajamusti Langsung Ditahan di Rutan Polda NTB

Kompas.com - 10/09/2016, 20:38 WIB
|
EditorIrfan Maullana

MATARAM, KOMPAS.com - Gatot Brajamusti kembali ditahan di rumah tahanan (rutan) Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) usai menjalani pemeriksaan dan penggeledahan di Jakarta, Sabtu (10/9/2016).

"Yang jelas ditahan di rutan polda NTB," kata Direktur Tahanan dan Titipan Polda NTB, AKBP Deky Subagio.

Deky mengatakan, Gatot langsung melakukan pemeriksaan kesehatan setelah tiba di rutan Polda NTB. Menurut dia, gatot dalam kondisi sehat dengan tensi normal.

Tak berapa lama kemudian, Gatot ke luar dari ruangan pemeriksaan. Ia sempat berhenti sebentar di depan sel tahanan khusus wanita, tempat di mana istrinya, Dewi Aminah juga ditahan karena kasus narkoba.

Deky mengatakan, Gatot ditahan di sel terpisah dari Dewi. Guru spiritual vokalis Reza Artamevia itu ditahan bersama dua tahanan lain, yaitu tahanan kasus ITE dan kriminal khusus.

"Terpisah (dengan Dewi), dia di ruang tahanan nomor 4 sama dua tahanan lain," kata Deky.

Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) ini kembali dibawa ke NTB usai menjalani pemeriksaan di Jakarta terkait sejumlah barang bukti seperti narkoba, senjata api, amunisi dan satwa dilindungi.

Selama di Jakarta, polisi melakukan penggeledahan di beberapa lokasi seperti di kediaman Gatot di Jakarta, ruang kerja di Kantor Parfi dan di Sukabumi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.