Monita Tahalea Ingin Bertutur Lewat Lagu

Kompas.com - 13/09/2016, 10:02 WIB
|
EditorKistyarini

YOGYAKARTA, KOMPAS.com – Sepanjang kariernya di dunia tarik suara, Monita Tahalea (29) sudah merilis dua album, yakni Dream, Hope, & Faith (2010) dan Dandelion (2015).

Kedua album itu berisi cerita-cerita yang ia ingin sampaikan kepada pendengarnya. Sebab bagi Monita, menyanyi dan musik bukan pekerjaan semata.

“Aku pengin deh dikenal sebagai seorang story teller dan menceritakan sesuatu lewat lagu. Aku ingin agar pesan dan ceritaku didengar orang," kata Monita kepada Kompas.com.

Ia ditemui ketika usia tampil dalam acara Urban Gigs di Parkir Timur GOR Amongrogo, Yogyakarta, akhir Agustus lalu.

Kata Monita, ada energi spesial dan berlebih ketika ia menyanyi dan bercerita di panggung di hadapan pendengarnya.

“Mereka kayak baca buku tetapi ini lewat lagu dan mereka mendengarkan. Ada koneksi tercipta di situ," kata pemilik nama Monita Angelica Maharani Tahalea itu.

"Mungkin di situlah kekuatan musik, to connect. Dari yang sebelumnya belum kenal kemudian jadi kenal,” ujar pemilik nama Monita Angelica Maharani Tahalea itu.

Dara kelahiran 21 Juli 1987 itu mengaku selalu ingin berbagi cerita kehidupannya setelah mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol pada tahun 2005.

“Ada satu momen ketika aku masih cover lagu orang lain, aku merasa kok itu bukan ceritaku. Saat itu aku merasa akan lebih baik kalau yang aku nyanyikan itu ya ceritaku sendiri,” tuturnya.

Monita menuturkan, ia banyak belajar mengenai penulisan lagu ketika menggarap album pertamanya bersama musisi Indra Lesmana.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.