JKT48 Dirombak Besar-besaran - Kompas.com

JKT48 Dirombak Besar-besaran

Kompas.com - 13/09/2016, 19:50 WIB
TRIBUNNEWS.com/JEPRIMA Aksi panggung para member JKT48 ketika menyanyikan single ke-10 mereka, yang berjudul 'Kibouteki Refrain - Refrain Penuh Harapan' di fX Mall, Jakarta Pusat, Rabu (27/5/2015). Single ini dijual dalam dua versi, yaitu versi reguler dan music download card.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Reshuffle (perubahan susunan) bukan terjadi pada kabinet saja, melainkan juga pada ketiga tim idol group terkenal JKT48.

Reshuffle itu diumumkan dalam acara Handshake Festival Hanya Lihat Ke Depan di Granada Ballroom, Jakarta, pada Minggu lalu (11/9/2016).

Dibandingkan dengan tahun lalu, tahun ini perombakan diadakan besar-besaran.

Tahun lalu, pada tiga tim JKT48, yaitu Team J, Team K, dan Team KIII, segelintir member saja yang dipindah dari satu tim ke tim lainnya.

Tahun ini, perombakan pada tiga tim tersebut berbuah JKT48 versi baru. Sebagian besar member berpindah dari satu tim ke tim lain.   

Kinal sebagai Kapten Team KIII diganti oleh Viny. Haruka sebagai Kapten Team T digantikan oleh Melody.


Melody dengan demikian berada dalam Team J dan Team T.

Sementara itu, Shania tetap sebagai Kapten Team J.

Masing-masing tim tersebut memiliki ciri. Team J berisi kebanyakan member senior, Team KIII powerful dalam dance, dan Team T lekat dengan image "anak baru".

***
Mendapat kepercayaan untuk menjadi kapten tim, apa tanggapan Shania, Viny, dan Melody?

Shania Junianatha: Team J akan bisa maju
"Kita semua pasti udah pernah lihat di AKB48 itu sering terjadi reshuffle. Di sini pertama kali reshuffle waktu Kinal dan Haruka pindah tim," kata Shania dalam jumpa pers.

"Emang benar-benar enggak nyangka awalnya. Tapi, aku yakin Team J yang baru ini bisa maju dengan semua membernya memiliki warna berbeda-beda," tuturnya lagi.

Ratu Vienny: Team KIII akan lebih kuat
"Di Team KIII memang banyak performer yang powerful," ujar Viny.

"Dan, di reshuffle ini, semakin banyak dancer keren kayak Ayana dan Beby contohnya," sambungnya.

"Menurut aku, dengan adanya reshuffle ini, performer Team KIII bisa lebih kuat," lanjutnya.

"Jadi, aku ingin membawa tim ini biar imejnya lebih kuat," ujarnya lagi.

Melody Nurramdhani: Team T akan lebih dikenal
"Masih bingung aku bisa berada di Team T," kata Melody.

"Karena di tim itu masih baru semua, jadi aku berharap bisa membawa Team T lebih baik dan bisa imbangin mereka," katanya lagi.  

"Haruka aja bisa, jadi aku juga harus bisa. Dan, aku harus memajukan Team T agar lebih dikenal semua orang," masih katanya.

JKT48 dengan perubahan itu akan mulai berlaku pada 1 Desember 2016.

Baca artikel-artikel aslinya di hai-online.com dengan judul "Ini Daftar Lengkap Reshuffle Besar-besaran JKT48! Siapa Pindah ke Mana?" dan "3 Curhatan Kapten JKT48 tentang Image Tim yang Mereka Pimpin".


EditorAti Kamil

Close Ads X