Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lala Karmela Terkesan Kota Pahlawan

Kompas.com - 15/09/2016, 15:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pekan lalu menjadi saat menyenangkan bagi Lala Karmela.

Penyanyi kelahiran Bandung itu berkesempatan mengunjungi Malang dan Surabaya, Jawa Timur, untuk mempromosikan lagu terbaru berjudul "Matahari".

"Kami bekerja sama dengan kawan-kawan dari radio Merdeka Surabaya dan di Malang," kata Lala, yang saat dihubungi, Selasa (13/9/2016) malam, sedang berada di Yogyakarta.

Perjalanan bernama Walking on Sunshine with Lala Karmela itu menyusuri tempat menarik, misalnya Taman Safari II di Prigen, Pasuruan.

"Nah, waktu di Surabaya, aku diajak mengunjungi Museum 10 Nopember, Tugu Pahlawan, Balai Pemuda, dan tempat bersejarah lain. Aku belajar sejarah lagi," ujarnya.

Di Museum 10 Nopember yang baru direnovasi, dara blasteran Filipina-Sunda itu terkesan dengan lukisan tiga dimensi dan suara Bung Tomo yang menggelorakan semangat perjuangan pemuda Surabaya.

Lebih menyenangkan lagi, dalam acara yang melibatkan Lalalen (perkumpulan penggemar Lala) dan fans radio di Surabaya, ada acara nge-jam di taman.

"Seru. Biasanya ke Surabaya untuk manggung. (Saya) datang, manggung, makan malam, lalu pulang. Kemarin bisa jalan dan menikmati udara Surabaya yang bersih," kata Lala. (TRI)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 15 September 2016, di halaman 32 dengan judul "Terkesan Kota Pahlawan".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com