Penyanyi January Christy Tutup Usia di Bandung

Kompas.com - 16/09/2016, 08:40 WIB
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com — Indonesia kembali kehilangan salah satu artis musik. Penyanyi jazz January Christy tutup usia di Bandung, Jumat (16/9/2016).

Kabar duka itu disampaikan oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf melalui tweet pada @triawan, Jumat pagi.

"Indonesia kehilangan satu lagi penyanyi bersuara khas... January Christy, 16 Sept jam 00:45 di Bandung. Innalillahiwainalilaihi raji'un," tulis Triawan.

Belum diketahui penyebab kematian penyanyi kelahiran 17 Januari 1958 tersebut. Namun, ia diketahui menderita penyakit jantung dan asma selama beberapa waktu.

January, yang dikenal dengan suara altonya itu, melejit di belantika musik Indonesia berkat lagunya yang bertajuk "Melayang" (1986), ciptaan Dian Pramana Poetra dan Deddy Dhukun.

Penyanyi yang mengawali karier di dunia tarik suara di Jerman itu kemudian merilis lagu "Aku Ini Punya Siapa", yang juga karya Dian dan Deddy.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.