Akun Gosip "Lambe Turah" Tiba-tiba Menghilang

Kompas.com - 16/09/2016, 20:59 WIB
Akun Instagram milik Lambe Turah. Dok.PRIBADI/INSTAGRAMAkun Instagram milik Lambe Turah.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com — Akun gosip bernama "Lambe Turah" di Instagram tiba-tiba tak bisa diakses pada Jumat (16/9/2016) sore. Pengguna akun ini biasanya mengunggah kabar-kabar seputar selebriti Tanah Air, mulai dari yang baik hingga yang tergolong gosip miring.

Untuk diketahui, Lambe Turah sengaja memasang mode private pada akunnya. Dengan begitu, ia akan lebih selektif terhadap para calon pengikutnya yang ingin melongok isi posting Instagram bersangkutan.

Tak hanya kabar artis yang menjadi daya tarik pada akun ini, tetapi penggunaan bahasa dari admin atau pengelola terkadang juga menggelitik.

Sebutan admin "mimin" menjadi "minceu", atau bahkan jargon "dengan kekuatan henpon jadul", "cekrek cekrek cekrek", dan masih banyak lagi.

Setelah akun Lambe Turah menghilang, beberapa akun serupa justru bermunculan untuk mengunggah ulang materi posting lawas akun Lambe Turah yang asli.

Di sisi lain, sebelum menghilang dari Instagram, Lambe Turah sempat dilaporkan oleh istri motivator Mario Teguh, Linna Susanto, pada Selasa (13/9/2016) lalu. Sang pemilik akun dilaporkan atas tuduhan pencemaran nama baik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.