Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andien dan Tendangan Si Jabang Bayi

Kompas.com - 17/09/2016, 17:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sukacita menyelimuti Andien dan suaminya, Ippe. Saat ini, biduan bertubuh mungil itu sedang hamil lima bulan.

"Aku senang banget, sedang hamil sekarang," bisik Andien menyampaikan kabar baik itu seusai jumpa pers penyelenggaraan Unite for Education (UFE) di Jakarta, Kamis (15/9). UFE akan digelar di Bintaro Xchange pada 23-24 September 2016.

Dua tahun terakhir Andien aktif membantu acara pengumpulan dana pendidikan yang digagas Bank Permata itu. Meski sedang hamil, kemarin Andien tetap lincah bergerak. "Perutku sudah membesar, tetapi aku pakai celana karet, jadi tak mengganggu bayiku," katanya.

Menurut Andien, untuk menambah pengetahuan, dirinya dan suami belajar tentang kehamilan dari buku, artikel di internet, dan pengalaman kawan-kawannya. "Eh, malah bingung. Sekarang kami coba jalani sesuai keinginanku dan bayiku," kata peraih penghargaan Pendatang Baru Terbaik tahun 2000 dari Anugerah Musik Indonesia ini.

Seiring bertambahnya usia kehamilan, Andien dan Ippe merasa semakin dekat dengan janinnya. Keduanya sering mengajak ngobrol. Sebagai respons, jabang bayi yang diperkirakan lelaki ini sering menendang perut ibunya. "Itu membuat aku senang banget. Rasanya kami kayak sudah kenal lama dengan bayi ini," ujar Andien. (TRI)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 17 September 2016, di halaman 32 dengan judul "Tendangan Si Jabang Bayi".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com