Andien dan Tendangan Si Jabang Bayi

Kompas.com - 17/09/2016, 17:13 WIB
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Sukacita menyelimuti Andien dan suaminya, Ippe. Saat ini, biduan bertubuh mungil itu sedang hamil lima bulan.

"Aku senang banget, sedang hamil sekarang," bisik Andien menyampaikan kabar baik itu seusai jumpa pers penyelenggaraan Unite for Education (UFE) di Jakarta, Kamis (15/9). UFE akan digelar di Bintaro Xchange pada 23-24 September 2016.

Dua tahun terakhir Andien aktif membantu acara pengumpulan dana pendidikan yang digagas Bank Permata itu. Meski sedang hamil, kemarin Andien tetap lincah bergerak. "Perutku sudah membesar, tetapi aku pakai celana karet, jadi tak mengganggu bayiku," katanya.

Menurut Andien, untuk menambah pengetahuan, dirinya dan suami belajar tentang kehamilan dari buku, artikel di internet, dan pengalaman kawan-kawannya. "Eh, malah bingung. Sekarang kami coba jalani sesuai keinginanku dan bayiku," kata peraih penghargaan Pendatang Baru Terbaik tahun 2000 dari Anugerah Musik Indonesia ini.

Seiring bertambahnya usia kehamilan, Andien dan Ippe merasa semakin dekat dengan janinnya. Keduanya sering mengajak ngobrol. Sebagai respons, jabang bayi yang diperkirakan lelaki ini sering menendang perut ibunya. "Itu membuat aku senang banget. Rasanya kami kayak sudah kenal lama dengan bayi ini," ujar Andien. (TRI)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 17 September 2016, di halaman 32 dengan judul "Tendangan Si Jabang Bayi".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.