Syaharani Temukan Nuansa Baru dalam "Born To Be Singers"

Kompas.com - 22/09/2016, 21:13 WIB
Syaharani tampil dalam Banyuwangi Ijen Summer Jazz 2016 di Jiwa Jawa Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (30/7/2016). KOMPAS.com/IRA RACHMAWATISyaharani tampil dalam Banyuwangi Ijen Summer Jazz 2016 di Jiwa Jawa Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (30/7/2016).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis jazz Syaharani merasa senang bisa melakukan hal yang berbeda untuk album kompilasi berjudul Born To Be Singers.

Ia menyanyi berdua dengan penyanyi jebolan Indonesian Idol, Kamasean Matthews, untuk lagu "Seperti Dikejar Dosa", yang bermusik pop.

"Album ini menyatukan beberapa warna musik dan tentunya diaransemen dengan pop yang ada pop classic-nya di dalamnya, sehingga tidak akan 'belang'," tutur pemilik nama pendek Rani atau Ra ini dalam acara peluncuran album itu di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2016).

"Itu yang membuat aku senang sekali," sambungnya.

"Dan, ini menjadi tantangan buat aku, karena ini warna yang berbeda dari yang biasa aku bawakan," tuturnya lagi.

Bagi perempuan kelahiran Batu, Jawa Timur, 27 Juli 1971 ini, album yang diproduseri oleh sahabatnya, Seno M Harjo, tersebut membuatnya menemukan nuansa baru dalam bermusik.

"Seru banget prosesnya. Aku bisa melihat diri aku dengan cara yang berbeda, hanya saja suaraku tetap Rani," ucapnya.

"Tapi, aku senang bisa memasuki ruang yang baru dan aku lebih ada pemahaman. Jadi,  benar-benar menghadirkan warna yang berbeda dari Syaharani di dalam album ini," ucapnya lagi.

Selain duo Syaharani-Kamasean, ada empat talenta baru dalam iindustri musik pada album Born To Be Singers.

Mereka adalah Barsena Bestandhi, Briana Simorangkir, Fadil Jaidi, dan Richard Chriss.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.