Andien Percaya Air Kelapa Hijau Berkhasiat untuk Ibu Hamil

Kompas.com - 24/09/2016, 21:54 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi jazz Andien Aisyah banyak diberi saran untuk mengonsumsi air kelapa hijau yang disebut-disebut memiliki khasiat mencerahkan kulit bayi di dalam kandungan.

Terlepas dari mitos kelapa muda, Andien mengaku gemar menikmati minuman yang kaya akan nutrisi alami tersebut.

"Banyak orang minum air kelapa ijo biar anak jadi bersih. Ya (tetapi) memang Andien juga suka, jadi kebetulan saja," ujar suami Andien, Irfan Wahyudi atau Ippe saat dijumpai di studio musik Erwin Gutawa, di Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Sabtu (24/9/2016).

Bagi Andien, ia tidak akan ragu mengonsumsi air kelapa hijau. Sebab, kelapa hijau memiliki 11 manfaat yang baik untuk kesehatan ibu hamil. Di antaranya adalah untuk mencegah dehidrasi, menjaga metabolisme tubuh selama kehamilan, dan mengatasi gangguan pencernaan.

"Disuruh minum air kepala ijo, susu almond. Enak semua kok, jadi enggak ada salahnya kalau konsumsi juga. Tapi memang enggak serajin dan setiap hari. Yang penting itu bisa membuat tumbuh kembang janinnya optimal," ucapnya.

Usia kehamilan Andien sendiri saat ini menginjak umur enam bulan. Andien dan Ippe menikah pada 27 April2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.