Metallica hingga Rihanna Ramaikan Global Citizen Festival 2016

Kompas.com - 25/09/2016, 10:59 WIB
Vokalis Metallica, James Hetfield unjuk kebolehan di Global Citizen Festival 2016, Sabtu (24/9), di New York, Amerika Serikat. Pentas musik yang berlangsung sejak sore hingga malam waktu New York dan dihelat di Central Park Manhattan itu bagian dari kampanye Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.
KOMPAS/KRIS MADAVokalis Metallica, James Hetfield unjuk kebolehan di Global Citizen Festival 2016, Sabtu (24/9), di New York, Amerika Serikat. Pentas musik yang berlangsung sejak sore hingga malam waktu New York dan dihelat di Central Park Manhattan itu bagian dari kampanye Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.
Penulis Kris R Mada
|
EditorAmir Sodikin

NEW YORK, KOMPAS.com - Puluhan musisi meramaikan Global Citizen Festival 2016, Sabtu (24/9/2016) di New York, Amerika Serikat. Pentas musik yang berlangsung sejak sore hingga malam waktu New York dan dihelat di Central Park Manhattan itu bagian dari kampanye Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Festival dimulai penampilan Major Lazer, kelompok musik elektro Amerika Serikat. Setelah itu, bergantian para biduan, seperti Demi Lovato, Usher, hingga Yandel Somos, tampil di panggung.

Mereka menghibur puluhan ribu penonton di Lapangan Utama Central Park. Menjelang senja, Metallica naik panggung dan langsung menghentak sepanjang 12 menit.

James Hetfield dan kawan-kawannya baru berhenti setelah Puppets Master selesai dinyanyikan. Setelah berbicara sebentar sambil berganti gitar, ia melanjutkan penampilan dengan Nothing Else Matters.

Selama 30 menit, Lapangan Utama Central Park dihentak suara drum Lars Ulrich yang bersahutan dengan suara gitar Kirk Hammet.

KOMPAS/KRIS MADA Penonton memadati Lapangan Utama Central Park, New York, Amerika Serikat untuk menyaksikan Global Citizen Festival 2016. Pentas musik pada Sabtu (24/9/2016) sore hingga malam waktu New York itu bagian dari kampanye Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.
Aktor Hugh Jackman yang menjadi pembawa acara menyebut festival itu dihadiri 70.000 penonton. Mereka antre masuk lokasi konser sejak pukul 11.00. Padahal, pintu masuk baru dibuka pukul 14.00. Sementara konser dimulai pukul 16.00.

Para penonton tidak hanya penggemar musik metal. Di antara penonton ada yang tidak tahu siapa Metallica saat kelompok metal tersohor itu naik panggung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski demikian, penonton tetap menikmati festival musik yang disela kampanye Tujuan Pembangunan Global (SDGs) itu. Pengampanye antara lain Michelle Obama yang menyampaikan pesan melalui rekaman video.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.