Yuke Sampurna: Yang "Bully" Ahmad Dhani Tidak Tahu Apa-apa

Kompas.com - 27/09/2016, 08:00 WIB
Yuke Sampurna diabadikan dalam sebuah acara amal di Rolling Stone Cafe, Ampera Raya, Jakarta Selatan, Senin (26/9/2016). Tri Susanto SetiawanYuke Sampurna diabadikan dalam sebuah acara amal di Rolling Stone Cafe, Ampera Raya, Jakarta Selatan, Senin (26/9/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain bas Yuke Sampurna membela artis musik Ahmad Dhani yang kerap diolok-olok ketika berniat mencalonkan diri sebagai wakil bupati dalam Pilkada Kabupaten Bekasi.

"Buat saya yang bully itu mungkin tidak tahu apa-apa tentang Ahmad Dhani," ujar Yuke saat menghadiri acara bertema amal di Rolling Stone Cafe, Ampera Raya, Jakarta Selatan, Senin (26/9/2016).

"Mereka hanya tahu kulit luar, itulah kenapa orang Indonesia paling gampang untuk berkomentar. Jelekin orang paling jago," sambung Yuke.

Menurut Yuke, para pengolok Dhani harus melihat sisi lain di luar profesi suami penyanyi Mulan Jameela itu sebagai pemusik.

Ia pun membandingkannya dengan Presiden Joko Widodo ketika sebelum menjadi orang nomor satu di Indonesia dan Gubernur DKI Jakarta.

"Mereka sendiri tidak tahu bahwa seorang Jokowi memimpin Indonesia (asalnya) dari mana? Ada yang tahu enggak? Tapi ternyata dia pintar dan dia juga senang musik," ucap Yuke yang pernah bergabung di Dewa 19 tersebut.

Pembelaan yang sama juga pernah diungkapkan oleh mantan vokalis Dewa 19, Once Mekel. Ia meminta masyarakat untuk menghargai keputusan orang lain yang berniat berkecimpung dalam politik.

"Janganlah kita begitu, enggak usah mem-bully orang. Rajin banget mem-bully orang. Kita kan enggak tahu kemampuan orang yang sebenarnya. Orang yang pandai tuh biasanya cepat belajar," ujarnya di studio musik Erwin Gutawa, di Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Sabtu (24/9/2016).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X