Cerita Kiki "CJR" Mengenai Iqbaal yang Giat Belajar

Kompas.com - 28/09/2016, 12:00 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Personel boyband CJR, Teuku Rizky Muhammad atau Kiki, menilai ketekunan Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan bisa membawa rekannya itu lolos ujian masuk perguruan tinggi di Amerika Serikat.

"Karena dia (Iqbaal) memang jam 02.00 tuh dibangunin sama mamanya buat belajar sampai jam 04.00. Habis subuh, dia itu langsung sekolah," cerita Kiki seusai press screening film Ada Cinta di SMA, di Epicentrum XXI, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Selasa (27/9/2016).

Menurut Kiki, Iqbaal selalu mengutamakan pendidikan meskipun ia banyak mendapat pekerjaan di industri hiburan.

Ia juga menilai keluarga Iqbaal selalu menekankan pentingnya pendidikan.

"Jadi dia memang seserius itu untuk pendidikan," ujar dia.

Kiki dan personel CJR lainnya, Alvaro Maldini Siregar atau Kiki, tidak bisa menahan pilihan Iqbaal untuk melanjutkan pendidikan kuliah di luar negeri.

Meskipun berat karena harus berpisah, sebagai sahabat Kiki mendukung keputusan Iqbaal untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri.

"Jadi kami berdua sih support aja. Itu yang dia inginkan," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.